Maksimalkan Turun Berat Badan Dengan Tips Berikut Ini

0
175

Berita Terkini Hari Ini | AEOMedia.com – Menurunkan berat badan nampaknya tengah menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan orang. Namun usaha yang dilakukan memang tidak semudah yang kita bayangkan. Mulai dari Menjaga pola makan sampai rajin olahraga. Dilansir dari laman Times of India, Sabtu, 30 Januari 2021, penting untuk menjaga hal-hal kecil lainnya untuk menurunkan berat badan secara efektif. Kendati demikian, tak semua orang yang memulai perjalanan menurunkan berat badan mencapai tujuan akhir mereka.

Ada yang kehilangan motivasi, dan berhenti di tengah jalan. Untuk memaksimalkan penurunan berat badan, diperlukan kehati-hatian. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menyarankan untuk menurunkan lebih banyak berat badan dalam waktu singkat dan yang perlu Anda lakukan hanyalah sadar akan apa yang terjadi saat ini.

Baca :  8 Manfaat daun sirih untuk kesehatan: mengobati diare sampai menurunkan berat badan - AEOmedia

Temuan studi yang dilakukan pada 53 orang gemuk oleh para peneliti dari University Hospitals Coventry dan Warwickshire National Health Services Trust di Inggris, menunjukkan bahwa tak ada alternatif lain, selain pola makan yang “sadar” untuk menurunkan berat badan secara efektif.

Selama penelitian, setengah dari orang-orang diajari makan dengan sadar, berlatih makan lambat, mengunyah lebih lambat, dan mencicipi setiap gigitan. Sementara, setengah dari mereka tak diberi instruksi seperti itu.

Pakar studi itu menunjukkan masalah utama orang yang mencoba menurunkan berat badan adalah perilaku makan mereka. Hanya dengan memperbaikinya dan mempraktikkan pola makan yang sadar dapat membantu mempercepat seluruh proses penurunan berat badan.

Baca :  5 dari 10 Orang Berat Badannya Naik Selama Pandemi, Ini Kata Ahli Gizi - AEOmedia

Jadi, jika Anda mencoba menurunkan berat badan, cobalah untuk menerapkan pola makan yang sadar. Terdapat beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mempraktikkannya.

Langkah penerapan ini dapat dimulai dengan jangan makan di depan televisi atau menggunakan gawai apa pun saat makan. Kemudian, jangan makan langsung dari wadahnya.

Selanjutnya, minumlah segelas air sebelum makan dan kunyah makanan Anda dengan benar sebelum menelannya. Trik terakhir adalah dengan makan pelan-pelan dan coba nikmati rasanya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here