Home Berita Terkini Gibran Ingin Jadikan Terminal Tirtonadi Sebagai Ikon Kota Solo

Gibran Ingin Jadikan Terminal Tirtonadi Sebagai Ikon Kota Solo

0
33

AEOMedia.com, Jakarta – Gibran Rakabuming terpilih sebagai Wakil Wali Kota Solo periode 2021-2026 bersama Teguh Prakosa di Gedung Graha Paripurna DPRD Solo, Jumat (26/2/2021). Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo ini, dilakukan virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baru beberapa hari dilantik menjadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sudah menyatakan permintaannya yakni ingin menjadikan Terminal Tirtonadi sebagai salah satu ikon Kota Solo.

“Tirtonadi sebagai ikon Kota Solo harus terintegrasi dengan embung yang ada (Embung Tirtonadi) di depan dan Balekambang. Selain itu, saat ini juga sudah terintegrasi dengan Stasiun Solobalapan,” kata Gibran saat menerima kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal Solo.

Baca :  Ini Dia Daftar Kekayaan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming

Meski saat ini Tirtonadi sebagai salah satu pusat yang paling penting di Kota Solo, apalagi jika nanti pembangunan lantai dua terminal sudah selesai.

“Ini bagus sekali untuk kemajuan Kota Solo,” katanya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginginkan pengembangan Terminal Tirtonadi Solo sebagai pusat kegiatan publik yang menjadi percontohan bagi daerah lain.

“Dengan (pengembangan) ini bisa menjadi contoh bagi kota lain, yaitu keharusan membangun terminal sebagai pusat kegiatan. Selain itu juga dihubungkan dengan moda transportasi yang lain,” katanya saat peninjauan di Terminal Tirtonadi Solo, Minggu.

“Kami ingin kerja sama antara pusat dengan daerah terjalin dengan baik,” kata BKS, sapaan akrab Budi.

Baca :  Ingat, kendaraan luar bisa kena tilang elektronik di Solo - AEOmedia

Terminal Tirtonadi merupakan terminal bus terbesar di Kota Surakarta. Terminal ini terletak di Jl. A. Yani, Gilingan, kecamatan Banjarsari. Terminal ini beroperasi 24 jam karena merupakan jalur antara yang menghubungkan angkutan bus dari Jawa Timur (terutama Surabaya dan Banyuwangi) dan Jawa Barat (Bandung).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here