Upaya Percepat Digitalisasi Operasional Jaringan, Indosat Manfaatkan AI-ML Milik Ericsson – AEOmedia

  • Whatsapp
Upaya Percepat Digitalisasi Operasional Jaringan, Indosat Manfaatkan AI-ML Milik Ericsson - Selular.ID

AEOmedia.com: Kami merangkum berita Smart Gadget dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Upaya Percepat Digitalisasi Operasional Jaringan, Indosat Manfaatkan AI-ML Milik Ericsson – AEOmedia.

Jakarta, AEOmedia – Sebagai upaya mempercepat digitalisasi operasional jaringannya dan menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik untuk pelanggan, Indosat Ooredoo mengumumkan kelanjutan kemitraannya dengan Ericsson.

Read More

Medhat Elhusseiny, Chief Technology & Information Officer Indosat Ooredoo mengemukakan, Indosat Ooredoo telah berhasil menerapkan kerangka solusi Ericsson Operations Engine (EOE) yang menggabungkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan pembelajaran mesin (Machine Learning/ML) untuk memantau dan menyesuaikan parameter jaringan sehingga dapat mengoptimalkan kinerja jaringan radio 4G-nya yang berkualitas video.

Baca :  Ericsson Luncurkan Radio Tiga-Sektor untuk Pembaruan Situs dan Peningkatan Kapasitas - AEOmedia

Penerapan kerangka solusi EOE menurut Medhat merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Indosat Ooredoo untuk mendigitalisasi operasional jaringannya yang akan meningkatkan ketahanan jaringan, pemantauan otomatis, dan pemulihan jaringan otomatis. Dengan digitalisasi, Indosat Ooredoo mampu menghadirkan response time terbaik di industri untuk penyampaian layanan bagi pelanggan korporasi.

Solusi EOE juga akan memperkuat komitmen Indosat Ooredoo dalam melaksanakan praktik dan efisiensi bisnis berkelanjutan melalui penerapan perangkat AI/ML untuk mengoptimalkan konsumsi energi di seluruh jaringannya.

“Penerapan perangkat berbasis AI mampu meningkatkan efisiensi spektrum untuk pemanfaatan aset yang lebih baik, memastikan pelanggan akan selalu menerima layanan kelas dunia, dan memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi pemegang saham Indosat Ooredoo,”beber Medhat.

Lebih lanjut Medhat mengatakan, tahun 2021 merupakan titik perubahan bagi transformasi Indosat Ooredoo menjadi perusahaan yang sepenuhnya digital. Di antara banyak inisiatif, Indosat bermitra dengan Ericsson untuk memanfaatkan kemampuan otomatisasi dan analitis yang ditawarkan oleh kerangka solusi Ericsson Operations Engine berbasis AI / ML untuk menerapkan pemeliharaan prediktif guna meningkatkan kinerja dan ketahanan Indosat.

Baca :  Ericsson Luncurkan Radio Tiga-Sektor untuk Pembaruan Situs dan Peningkatan Kapasitas - AEOmedia

Baca Juga:Indosat Ooredoo Uji Coba Lapangan OpenRAN di Wilayah Maluku  

Kelanjutan kemitraan Indosat Ooredoo dengan Ericsson merupakan bagian dari strategi transformasi untuk menjadi perusahaan yang sepenuhnya digital. Indosat Ooredoo terus berupaya untuk memanfaatkan teknologi seperti AI, data analytics, dan machine learning untuk menyiapkan jaringan masa depan yang siap melayani pelanggan dengan lebih baik. Indosat Ooredoo memastikan operasional teknologinya menjadi lebih efisien, ramping, dan produktif di masa depan.

Sementara Jerry Soper, Country Head Ericsson Indonesia, mengatakan, Ericsson menerapkan praktik terbaik globalnya dengan memanfaatkan kerangka solusi Ericsson Operations Engine. Kami sangat berkomitmen untuk mendorong Indosat Ooredoo sukss memimpin pasar di Indonesia.

Baca :  Ericsson Luncurkan Radio Tiga-Sektor untuk Pembaruan Situs dan Peningkatan Kapasitas - AEOmedia

The post Upaya Percepat Digitalisasi Operasional Jaringan, Indosat Manfaatkan AI-ML Milik Ericsson appeared first on AEOmedia.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pikiran anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Upaya Percepat Digitalisasi Operasional Jaringan, Indosat Manfaatkan AI-ML Milik Ericsson – AEOmedia Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts