Indonesia Optimistis Salip Brisbane untuk Jadi Host Olimpiade 2032 – AEOmedia

  • Whatsapp
Indonesia Optimistis Salip Brisbane untuk Jadi Host Olimpiade 2032

AEOmedia.com: Indonesia Optimistis Salip Brisbane untuk Jadi Host Olimpiade 2032, Beragam berita sport memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Indonesia Optimistis Salip Brisbane untuk Jadi Host Olimpiade 2032.

– Ketua National Olympic Committee (NOC) Raja Sapta Oktohari menyadari bahwa Indonesia tertinggal satu langkah oleh Brisbane (Australia) soal bidding Olimpiade 2032.

Read More

Baca :  Gunduli Monas Anies Baswedan Terancam Di Tangkap Polisi

Brisbane saat ini berstatus preferred host, sedangkan Indonesia adalah continuous dialogue.

’’Karena Brisbane mulai duluan, dia ada di depan, dia preferred host. Tapi preferred host dan continuous dialogue itu tidak permanen,’’ jelasnya saat memberikan keterangan di gedung Kemenpora kemarin (30/4).

Pria yang akrab disapa Okto itu mengungkapkan, Indonesia tertinggal lantaran Brisbane menyampaikan proposal dan pernyataan keinginan (letter of intent).

’’Ini cuma masalah waktu, tetapi kita menempel dengan ketat. Dengan keppres ini bisa lebih cepat lagi,” sebutnya.

Keppres yang dimaksud adalah keputusan presiden (keppres) tentang panitia pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade tahun 2032 pada 13 April 2021. Ini menjadi dasar penguat dalam persaingan dengan negara-negara lain.

Baca :  Ada Warga Jakarta Bakal Gugat Anies Gara - Gara Banjir

Okto menegaskan, keppres menjadi mesin baru yang dipasang di kendaraan tim agar lebih cepat untuk bisa mengejar Brisbane. Lantas, bagaimana persiapan tanah air?

Okto menyebut Indonesia siap. Bahkan jika Olimpiade digelar saat ini. Hal itu berdasar kesuksesan menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Jakarta-Palembang.

’’Itu yang membuat kita cukup konfiden dan sudah mendapatkan dukungan dari beberapa negara bahwa ini akan menjadi legasi baru Olimpiade pertama di Asia Tenggara,” ujarnya.



Kesimpulan
Dari sedikit keterangan di atas semoga memberikan tambahan pikiran seputar dunia olahraga dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Indonesia Optimistis Salip Brisbane untuk Jadi Host Olimpiade 2032 Ini menjadikan anda pasti tertarik

Baca :  SEA Games 2021 Resmi Ditunda, Tunggu Jadwal Baru Tahun Depan - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts