Akun Kemensetneg posting foto Jokowi di nikahan Atta, Ernest: Menurut gue sih aneh – AEOmedia

0
37
Akun Kemensetneg posting foto Jokowi di nikahan Atta, Ernest: Menurut gue sih aneh

AEOmedia.com: Akun Kemensetneg posting foto Jokowi di nikahan Atta, Ernest: Menurut gue sih aneh, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Akun Kemensetneg posting foto Jokowi di nikahan Atta, Ernest: Menurut gue sih aneh, Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Akun Kemensetneg posting foto Jokowi di nikahan Atta, Ernest: Menurut gue sih aneh.

Akun Twitter Kemensetneg RI diprotes lantaran posting foto Jokowi saat hadiri pernikahan Atta-Aurel. Ernest Prakasa jadi salah satu pihak yang protes. Seperti apa selengkapnya? Simak artikel berikut ini.

Pernikahan dua selebritis papan atas Tanah Air, Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah menjadi sorotan publik beberapa waktu belakangan. Bahkan, rangkaian prosesi dari mulai siraman, pengajian, hingga akad dua sejoli itu disiarkan di salah satu televisi swasta.

Sempat menuai pro-kontra karena disiarkan di TV, namun acara pernikahan tersebut tetap berjalan lancar dan tetap disiarkan di televisi swasta tersebut.

Kemudian pada acara akad nikah yang digelar pada Sabtu (3/4) kemarin, pernikahan pasangan tersebut benar-benar membuat publik heboh. Pasalnya, tiga orang pejabat tinggi negara datang menghadiri sebagai saksi dan perwakilan keluarga salah satu mempelai.

Tak tanggung-tanggung yang datang adalah orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo. Kemudian ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, serta Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Ini kemudian membuat publik terkejut dan heboh. Sebagian ada yang mendukung, tapi tak sedikit juga yang terheran-heran dan protes. Terbaru, foto saat Presiden Jokowi hadir sebagai saksi di pernikahan Atta-Aurel menuai protes dan kontroversi.

Hal ini muncul usai akun Kementerian Sekretariat Negara atau Kemensetneg di Twitter mengunggah foto Jokowi bersama ibu negara, Iriana yang hadir di pernikahan Atta.

Dalam unggahan itu, terlihat Presiden Jokowi dalam beberapa momen di acara tersebut, mulai dari akad hingga saat salaman dengan kedua mempelai.

Akun Twitter Kemensetneg diprotes usai unggah foto Jokowi saat hadiri pernikahan Atta-Aurel. Foto: Twitter

Akun Twitter Kemensetneg itu juga menyematkan tautan yang berisi artikel pemberitaan dari Humas Kemensetneg perihal Presiden Jokowi yang menghadiri pernikahan Atta-Aurel.

Sontak, unggahan akun Twitter Kemensetneg itu langsung mengundang kontroversi. Salah satu yang ikut komentar terkait hal ini adalah komika sekaligus sutradara, Ernest Prakasa.

Dalam cuitannya merespons Twitter Kemensetneg, Ernest nampak heran dengan unggahan itu. Pasalnya, akun Twitter itu merupakan milik negara, dan kehadiran Jokowi di acara pernikahan Aurel tidak ada urusannya dengan agenda negara, kata Ernest Prakasa.

Apa urusannya sama NEGARA, woy?” cuit Ernet Prakasa sambil menyematkan emoji muntah, dikutip – pada Minggu, 4 April 2021.

Ernest sendiri mengaku paham dengan sosok Atta yang memiliki pengaruh besar bagi kalangan millenial di Indonesia. Karena itu, ia juga paham jika banyak politisi yang berusaha mendekati Atta Halilintar.

Namun demikian, lanjut Ernest, jika kegiatan menghadiri pernikahan itu dipublikasikan dengan akun Sekretariat Negara, maka itu adalah suatu langkah yang aneh baginya.

Atta itu salah satu millenials paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami. Tapi kalo ikut dipublikasikan pake akun Sekretariat Negara, menurut gw sih aneh,” sambung sutradara Cek Toko Sebelah itu.

Bukan cuma Ernest

Jokowi di pernikahan Atta-Aurel. Foto: Twitter @KemensetnegRI

Bukan cuma Ernest Prakasa saja yang mengkritisi akun Kemensetneg membagikan foto Jokowi saat hadiri pernikahan Atta. Salah satu komika, Muhadkly Acho juga menuliskan komentarnya terkait hal ini.

Dalam cuitannya, Acho menyindir akun tersebut dengan mengatakan, “Keren memang negara gue,” katanya sambil membubuhkan emoji tertawa.

Selain itu banyak juga sejumlah pihak yang ikut mengomentari unggahan akun Twitter Kemensetneg tersebut.

Mohon maaf min, tolong akun sekneg dipakai untuk postingan acara kenegaraan yang penting2 saja,” kata akun @PolJokesID

Masuk Arsip Nasional sekalian gak nih,” cuit Veronica Koman.

Emang ngga punya malu,” kata Bhagavad Sambadha.



Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Akun Kemensetneg posting foto Jokowi di nikahan Atta, Ernest: Menurut gue sih aneh Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here