Gagal Raih 3 Kemenangan Beruntun, Tetap Bersyukur karena Lolos 8 Besar – AEOmedia

0
39
Gagal Raih 3 Kemenangan Beruntun, Tetap Bersyukur karena Lolos 8 Besar

AEOmedia.com | Liga Indonesia : Gagal Raih 3 Kemenangan Beruntun, Tetap Bersyukur karena Lolos 8 Besar, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia bola di indonesia, Simak Gan: Gagal Raih 3 Kemenangan Beruntun, Tetap Bersyukur karena Lolos 8 Besar.

– Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan kala menghadapi Persela Lamongan, tadi malam. Kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Tapi, torehan satu poin itu cukup membawa Persebaya ke perempat final. Tim berjuluk Green Force itu berada di puncak grup C dengan koleksi 7 poin. Karena itu, meski gagal meraih hat-trick kemenangan, pelatih Persebaya Aji Santoso tetap bersyukur.

Baca :  Persebaya vs Persela, Siapa Yang Lebih Trengginas? - AEOmedia

“Yang paling penting tim sudah pasti lolos ke delapan besar. Perjuangan anak-anak patut kami apresiasi,” kata pelatih 50 tahun itu.

Hanya, bukan berarti Persebaya senang dengan hasil imbang ini. Sang kapten Rachmat Irianto mengaku timnya sudah berusaha meraih tiga angka.

“Siapa yang mau kalah? Persebaya tadi juga ingin menang lawan Persela,” kata bek 21 tahun itu.

Padahal, kans untuk menang cukup besar. Maklum, Persela tampil dengan kondisi kurang maksimal. Sebab, mereka hanya memiliki waktu recovery selama satu hari saja. Lalu, apa yang membuat Persebaya kesulitan?

“Karena saya menurunkan pemain muda. Ingin memberi jam terbang kepada pemain,” kata Aji. Dalam laga itu, Aji memang memilih M. Kemaluddin menggantikan posusi M. Hidayat yang absen.

Baca :  Gagal Menang Meski Unggul 2-0, PSM Lakukan Evaluasi di Perempat Final - AEOmedia

Karena gagal meraih kemenangan, Aji memastikan itu tidak akan terjadi dalam laga selanjutnya kontra PSS Sleman (7/4).

“Di laga terakhir kami tidak ingin kalah. Meskipun akan ada rotasi, saya pastikan tim akan main dengan serius dan maksimal,” tegas Aji.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu ingin timnya keluar sebagai juara grup C. Untungnya, mereka hanya butuh hasil seri di laga pemungkas. Jika jadi juara grup, Persebaya akan menghadapi Bali United.

Persela juga masih punya kans lolos. Bagi mereka, ini jadi hat-trick imbang yang mereka raih. Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bermain imbang kala menghadapi PSS (28/3) dan Madura United (1/4). Kini mereka berada di posisi ke empat dengan torehan tiga poin.

Baca :  Persib vs PSS Sleman, Duel Sentimental - AEOmedia

Dengan begitu, mereka bisa lolos tapi dengan syarat. Yakni menang saat melawan Persik Kediri (7/4). Sementara, di saat bersamaan PSS kalah kala menghadapi Persebaya. “Makanya kami bersyukur bisa mendapat satu poin. Minimal kans untuk lolos masih ada meski tipis,” kata asisten pelatih Persela Didik Ludianto.

Gelandang Persela Syahroni juga senang dengan hasil imbang ini. Soal kans lolos, para pemain memastikan akan berupaya meraihnya. “Laga lawan Persik akan jadi pertandingan hidup mati. Kami harus memang kalau ingin lolos. Makanya kami harus sekuat tenaga meraih kemenangan,” jelas Syahroni.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here