Tragis, Bus dan Truk Tabrakan di Tiongkok Akibatkan 19 Korban Tewas – AEOmedia

  • Whatsapp
Jawapos

AEOmedia.com: Tragis, Bus dan Truk Tabrakan di Tiongkok Akibatkan 19 Korban Tewas, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Tragis, Bus dan Truk Tabrakan di Tiongkok Akibatkan 19 Korban Tewas, Kami merangkum informasi dari internasional ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Tragis, Bus dan Truk Tabrakan di Tiongkok Akibatkan 19 Korban Tewas.

– Kecelakaan lalu lintas yang menewaskan 11 orang di Provinsi Jiangsu, Tiongkok, pada Minggu (4/4) mewarnai liburan Festival Qingming.

Read More

Baca :  Vaksin Sinovac di Dunia Nyata Sangat Efektif Dibanding Uji Klinis - AEOmedia

Selain 11 orang tewas, kecelakaan antara truk dan bus penumpang di Jalan Tol Shenyang-Haikou di wilayah timur Tiongkok itu juga melukai 19 orang lainnya. Semua korban luka telah dilarikan ke rumah sakit, demikian media penyiaran Tiongkok.

Hasil penyelidikan pendahuluan menyebutkan bahwa bus nahas tersebut melayani jalur Shanghai-Kabupaten Guanyun, Provinsi Jiangsu. Sementara truk tidak dalam kondisi kelebihan muatan saat terjadinya kecelakaan maut tersebut.

Libur Festival Qingming di Tiongkok berlangsung mulai Sabtu (3/4) hingga Senin (5/4). Festival Qingming atau di Indonesia dikenal dengan istilah Chengbeng merupakan tradisi tahunan warga Tionghoa untuk bersembahyang dan berziarah kubur sesuai dengan ajaran Konghucu. Semua perkantoran dan institusi pendidikan di Tiongkok, Hong Kong, Makau, dan Taiwan tutup.

Baca :  Punya Sinovac, Tiongkok juga Pesan Vaksin AS, tapi Belum Disetujui - AEOmedia

Kantor-kantor perwakilan pemerintah asing, termasuk Indonesia di Tiongkok, Hong Kong, dan Taiwan, juga tutup pada Senin (5/4).

Sebelumnya di Taiwan juga telah terjadi kecelakaan Kereta Api Taroko Express yang menewaskan 51 orang dan melukai 100 orang lebih pada Jumat (2/4) atau sehari menjelang Festival Qingming.

Presiden Tiongkok Xi Jinping menyampaikan duka cita yang mendalam kepada para korban tewas dan berharap para korban luka segera pulih. (Antara)

 

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts