Farmhouse-Bohemian Rumah Rosa, Tonjolkan Earth Tone dan Aksen Lengkung – AEOmedia

0
47
Farmhouse-Bohemian Rumah Rosa, Tonjolkan Earth Tone dan Aksen Lengkung

AEOmedia.com: Farmhouse-Bohemian Rumah Rosa, Tonjolkan Earth Tone dan Aksen Lengkung, beraneka ragam berita design rumah memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Farmhouse-Bohemian Rumah Rosa, Tonjolkan Earth Tone dan Aksen Lengkung.

Setelah mengganti tema desain dari minimalis ke Scandinavian, Rosa Puspasari mengubah haluan. Pada 2019, hunian yang ditempati sejak 2009 itu tampil baru dengan konsep farmhouse-bohemian. Menghadirkan vibe seperti di pedesaan Swedia.

ELEMEN-ELEMEN vintage dan rustic dengan sentuhan tradisional selalu memikat Rosa. Begitu pula nuansa earth tone. Ocha –sapaannya– membayangkan desain bernuansa natural dan warna-warna alam akan long-lasting dan membuatnya tak lagi tergoda untuk mengubah interior. Warna-warna alam tersebut, antara lain, terakota, cokelat kayu, dan hijau sage. ”Pernak-pernik dikasih sentuhan warna meski tetap dibatasi yang sesuai dengan tone utama,” jelasnya. Yang pasti, bukan warna neon.

Baca :  Interior Dominasi Krem dengan Sentuhan Gold - AEOmedia

Masuk dari pintu utama, ada space kecil selebar 112 sentimeter yang langsung menarik perhatian. Entryway itu didesain berbentuk arch (lengkung) dengan warna terakota. ”Awalnya ingin bikin semacam mudroom untuk menyimpan coat, tas, ataupun topi,” kata Rosa. Di Rumah Rosa, sudut itu menjadi spot untuk menyimpan pernak-pernik catchy.

Menurut Ocha, model lengkung memperhalus sudut-sudut ruangan. Entryway tersebut sekaligus menjadi penegas ciri khas Rumah Rosa. Yaitu, tone warna ruangan yang mengarah ke earth tone dan arch shape yang unik.

Suasana rumah-rumah di pedesaan Swedia dan beberapa negara Eropa lainnya yang pernah dikunjungi menjadi inspirasi Rosa ketika me-make over huniannya. Berbeda dengan rumah American farmhouse yang didominasi putih dan hitam, European farmhouse biasanya menggunakan tone cokelat kayu. ”Saya juga suka gedung-gedungnya yang rustic dan klasik. Itu tergambar lewat furnitur yang banyak dipakai di rumah ini,” ungkapnya.

Baca :  Modern Farmhouse ala Ari Irham, Tanaman Sekaligus Elemen Dekoratif - AEOmedia
SERASA DI RUMAH EROPA: Nuansa warna hijau sage yang diaplikasikan pada master bedroom bikin betah. Begitu pula spot arch terakota yang memanjakan mata. (Rosa Puspasari for Jawa Pos)

Meski tak punya latar pendidikan formal desain interior, Ocha memiliki passion yang kuat terhadap visual. ”Ketika mendekor ruangan, saya pikirin banget, ini kalau difoto bagus enggak ya visualnya,” ujar perempuan yang memelihara beberapa kucing di rumahnya tersebut.

Berlanjut ke foyer. Ocha menempatkan meja konsol, cermin bulat, dan dua single-seater. Di seberang foyer terdapat ruang kerja. Lalu, terlihat tangga cantik dari kayu mahoni. Area bawah tangga dijadikan dapur single-line, berhadapan dengan ruang makan dan ruang TV.

Naik ke lantai 2, terdapat master bedroom berukuran 7 x 4 meter. Ruangan itu sebelumnya merupakan spot nonton TV dan kamar yang dijadikan satu. Master bedroom dilengkapi wardrobe dengan partisi kaca. Warna sage green-nya bikin jatuh cinta. Anggun, elegan, dan tak biasa. Model lengkung ciri khas Rumah Rosa juga muncul di lemari rotan yang makin menguatkan kesan bohemian vintage.

Baca :  Sentuhan Tosca Segarkan Suasana Rumah Sandra Irawati - AEOmedia
(Rosa Puspasari for Jawa Pos)

 


HIGHLIGHT

Tangga merupakan spot yang tidak banyak berubah sejak 2009. Awalnya berupa tangga melayang dari rangka besi dengan pijakan kayu mahoni, lantas ditambah penutup yang dicat putih setelah ada dapur di bawahnya.

Lantai yang sebelumnya menggunakan granit diganti dengan vinil cokelat.

Mayoritas furnitur di-finishing matte atau doff.

(Rosa Puspasari for Jawa Pos)

RUMAH ROSA

  • Luas tanah: 107 meter persegi
  • Luas bangunan: 176 meter persegi (2 lantai)
  • Lokasi: Depok

Kesimpulan
Dari sedikit liputan di atas semoga memberikan tambahan paham seputar dunia konsep properti dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Farmhouse-Bohemian Rumah Rosa, Tonjolkan Earth Tone dan Aksen Lengkung Ini menjadikan anda makin tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here