Bahan Pakaian dari Rumput Laut Digadang-gadang Bisa Selamatkan Bumi – AEOmedia

  • Whatsapp
Bahan Pakaian dari Rumput Laut Digadang-gadang Bisa Selamatkan Bumi

AEOmedia.com: Bahan Pakaian dari Rumput Laut Digadang-gadang Bisa Selamatkan Bumi, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Bahan Pakaian dari Rumput Laut Digadang-gadang Bisa Selamatkan Bumi, Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Bahan Pakaian dari Rumput Laut Digadang-gadang Bisa Selamatkan Bumi.

Charlotte McCurdy ingin semakin banyak orang mengenakan pakaian yang menggunakan bahan dasar rumput laut. Gagasannya itu berasal dari pengalaman selama bertahun-tahun mengolah materi bioplastik rumput laut menjadi materi fashion.

McCurdy, seorang desainer yang tinggal di New York, berhasil menciptakan karya-karya menarik menggunakan bioplastik tersebut. Dari jas hujan sampai kemeja transparan.

Industri fashion, di balik kesannya yang glamor, sebetulnya memiliki sisi gelap. Lebih dari separuh pakaian yang diproduksi di bumi melibatkan unsur plastik yang melibatkan bahan bakar fosil. Itu sebabnya, berdasarkan penelitian terbaru, industri fashion ditaksir menyumbang minimal lima persen emisi gas yang memicu pemanasan global.

Itu sebabnya, McCurdy yang menekuni pengolahan rumput laut sejak masih berstatus mahasiswa desain, menilai bahan alami ini bisa menjadi pengganti plastik standar. Sebab, proses produksinya tidak menghasilkan emisi, serta bahannya sangat bisa terurai secara alami seiring waktu, berbeda dari plastik biasa.

Tentu saja, ongkos produksi kain dan material busana dari rumput laut masih mahal. McCurdy juga belum memiliki rencana mengkomersialisasi material rumput lautnya untuk produksi fashion massal. Kendati begitu, sang desainer kini bekerja sama dengan tim ilmuwan dan startup di Amerika Serikat untuk mengembangkan materi bioplastik ini agar bisa dipakai lebih banyak produk.

Simak dokumenter AEOmedia menyorot upaya McCurdy mencari alternatif bahan baku fashion yang tak lagi menyumbang pemanasan global di tautan awal artikel ini.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan paham anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Bahan Pakaian dari Rumput Laut Digadang-gadang Bisa Selamatkan Bumi Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan di internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts