Sebut Pegawai KPK bikin gaduh soal TWK, Ngabalin: Jangan main poltik! – AEOmedia

  • Whatsapp
Lambang KPK. Foto: Antaranews

AEOmedia.com | Berita Terkini : Sebut Pegawai KPK bikin gaduh soal TWK, Ngabalin: Jangan main poltik!, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Sebut Pegawai KPK bikin gaduh soal TWK, Ngabalin: Jangan main poltik!, Kami merangkum Perihal ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin tutut angkat bicara soal polemik Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan sejumlah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ngabalin menilai, masalah TWK ini membawa ingatannya pada momen di tahun 2019 silam, di mana para pegawai KPK keras dalam memprotes wacana alih status jadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kala itu, beberapa pegawai KPK dengan tegas mengutuk rencana tersebut. Bahkan mereka menyatakan siap berhenti atau mengundurkan diri jika memang harus alih status menjadi ASN.

Lambang KPK. Foto: Antaranews

Ngabalin menerangkan, pegawai KPK yang menolak tersebut hampir sama dengan pihak yang ada saat ini dan berkoar-koar mengenai TWK.

Mereka juga menggiring opini bahwa seolah-olah tes tersebut bertujuan untuk menyingkirkan para pegawai.

Dia sendiri mengaku tidak jadi masalah apabila sejumlah pegawai KPK itu ingin mengundurkan diri lantran memang kemauan dirinya sendiri.

“Orang-orang ini juga semua pada mengeluarkan statement dan ramai di media itu, adalah kalau sampai nanti pemerintah memilih jalan untuk mengalihkan pegawai KPK itu kepada ASN, maka mereka akan mengundurkan diri,” kata Ngabalin, mengutip Rmol pada Jumat, 4 Juni 2021.

“Ya sudah, beberapa kawan dan sahabat itu kan memilih untuk berhenti,” sambungnya.

KPK harus independen, makanya jangan main politik!

Pegawai KPK memakai seragam. Foto: Antara

Lebih lanjut Ngabalin berharap agar para pegawai KPK kedepannya lebih independen dengan tidak ikut campur soal masalah politik.

Dia juga mengimbau kepada sejumlah pihak yang memandang apabila TKW tak sesuai dengan Pancasila, maka laporkan saja ke pihak terkait.

Hal tersebut disarankan agar tidak membuat gaduh publik dengan sejumlah pernyataan yang melahirkan isu dan polemik,

“Jangan main politik, kalau dia menyebutkan TWK tidak sesuai dengan Pancasila ya laporin aja. Supaya orang tahu. Jangan bikin gaduh dengan berbagai macam pernyataan-pernyataan,” imbuhnya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts