Donasi Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan Terkumpul Rp 900 juta – AEOmedia

  • Whatsapp
Donasi Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan Terkumpul Rp 900 juta

AEOmedia.com: Donasi Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan Terkumpul Rp 900 juta, Beragam informasi musik film memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, Yuk kita lihat Donasi Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan Terkumpul Rp 900 juta.

– Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan yang digelar Minggu (30/5) malam lalu sukses mengumpulkan dana bernilai fantastis. Total dana yang berhasil dikumpulkan angkanya mencapai Rp 900 juta.

Read More

Dana sebesar itu diperoleh sejak donasi dibuka mulai tanggal 21 Mei dan secara resmi ditutup pada 30 Mei seiring berakhirnya konser yang dimeriahkan oleh sejumlah musisi kenamaan Tanah Air. Konser ini digelar secara virtual dan tayang live di kanal Youtube ILUNI UI, Baznas TV, dan DSS Music.

Baca :  Ekspor RI Bergeliat, ini Ramalan Sri Mulyani untuk 9 Tahun Mendatang - AEOmedia

Ketua ILUNI UI sekaligus ketua pelaksana acara Nongki Wisaksono Soegandhi menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam konser penggalangan dana. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur selama open donation termasuk ketika kita live menggalang dana di konser,” ujar Nongki dalam keterangan tertulis diterima Jumat (4/6).

Konser ini digelar dengan melibatkan keluarga mendiang Chrisye. Konser dihelat sebagai bentuk penghargaan kepada sang musisi legendaris tersebut atas jasa-jasanya di industri musik Tanah Air. Dan juga bertujuan untuk penggalangan dana guna membantu pembiyaan program-program kemanusiaan ILUNI UI.

Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan dimeriahkan oleh 10 penampil, membawakan lebih dari 20 lagu hits milik mendiang Chrisye. Raidy Noor Experience menjadi pembuka konser dengan membawakan lagu membangkitkan semangat nasionalisme berjudul Negeriku.

Baca :  Warganet pergoki penyanyi ini tengah minum bir sambil telponan, siapa? - AEOmedia

Penyanyi Shelomita tampil membawakan Kidung. Kolaborasi musisi Candra Darusman dan Andien membawa nuansa jazz pada lagu Chrisye berjudul Untukku dan Sendiri.

Alumni UI yang juga Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas turut menyumbangkan suara untuk tiga lagu Chrisye. Yaitu lagu bertajuk Kala Surya Tenggelam, Bulan Namanya, dan Smaradhana.

Konser kemudian dilanjut oleh penampilan Armand Maulana yang sukses menghidupkan suasana konser. Suami Dewi Gita itu membawakan lagu Anak Jalanan dengan cukup energik.

Konser ditutup dengan penampilan Dira Sugandi yang membawakan salah satu lagu legendaris milik Chrisye, Juwita. Yang juga menarik dalam gelaran Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan adalah partisipasi Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dalam konser.

Baca :  Sri Mulyani ngobrol via telepon dengan Menkeu AS, ini yang dibicarakan - AEOmedia

Dia membawakan lagu Chrisye berjudul Sabda Alam dan Pelangi bersama Once Mekel dan Erwin Gutawa. Sri Mulyani mengungkapkan rasa senangnya bisa berpartisipasi bernyanyi bersama kedua musisi papan atas Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno juga ikut hadir dalam acara konser. Dia menyampaikan apresiasi dan dukungannya akan gelaran konser.

Sandiaga Uno berharap Konser 7 Ruang bisa menjadi game changer di tengah pandemi, menumbuhkan semangat gotong royong saling membantu sesama melalui bingkai inovasi digital dan adaptasi.

“Kita dukung Konser 7 Ruang sebagai bagian dari adaptasi baru. Dan kita akan nyumbang juga untuk acara Chrisye untuk Kemanusiaan ini,” kata Sandiaga.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts