Twitter Spaces Kini Sudah Bisa Dicoba Pengguna Android

0
32

AEOMedia – Tidak lama setelah hadir untuk pengguna iOS, Twitter baru saja membuka akses uji coba fitur Spaces ke pengguna Android. Twitter Spaces sendiri merupakan fitur yang memungkinkan pengguna berinteraksi melalui suara.

Sebagai gambaran, layanan anyar ini menawarkan kemampuan layaknya aplikasi Clubhouse. Staff Researcher Twitter, Danny Singh, menuturkan salah satu hal menarik dari Twitter Spaces adalah komunikasi yang lebih manusiawi.

Maksudnya, pengguna Twitter dapat memanfaatkan untuk melakukan perbincangan ringan hingga bahasan yang lebih rumit. Pengguna juga dapat melakukan sesi tanya jawab dengan fitur ini.

Namun tidak hanya itu, Danny juga menjelaskan Twitter ingin membuat Spaces aman bagi para penggunanya.

“Kami ingin membuat Spaces menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi pengguna untuk berbicara,” tuturnya saat sesi bersama di Twitter Spaces, Jumat (5/3/2021).

Baca :  Sekelumit Kisah Zang Yiming, Miliarder China Pendiri TikTok - AEOmedia

Di samping itu, menurut Danny, Twitter ingin menjadi platform yang menyetarakan semua pengguna. Karenanya, uji coba Twitter Spaces rilis di Android, tidak lama setelah iOS.

Meski baru uji coba, Twitter mengatakan pihaknya sudah mempertimbangkan beberapa fitur baru yang dapat hadir di Spaces untuk mendukung pengalaman pengguna.

Sebagai informasi, saat ini fitur yang baru hadir di Spaces adalah dukungan emoji untuk memperkaya percakapan.

Beberapa fitur yang sedang dipertimbangkan akan hadir di Twitter Spaces adalah percakapan yang terjadwal, kemudahan mencari room di Discover, hingga transkipsi langsung.

Untuk itu, Twitter mengatakan saat ini pihaknya masih terus menerima umpan balik dari pengguna yang sudah mencobanya, sehingga mereka bisa mengembangkan fitur yang sesuai dan bermanfaat bagi pengguna.

Baca :  Huawei Perkenalkan Solusi Industri di Era Pasca pandemi   - AEOmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here