Jokowi pernikahan Atta dikaitkan ke HRS, Ferdinand beda kasus itu… – AEOmedia

0
36
Jokowi di pernikahan Atta-Aurel. Foto: Twitter @KemensetnegRI

AEOmedia.com | Berita Terkini : Jokowi pernikahan Atta dikaitkan ke HRS, Ferdinand beda kasus itu…, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Jokowi pernikahan Atta dikaitkan ke HRS, Ferdinand beda kasus itu…, Kami merangkum berita terkini ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Kehadiran Presiden Jokowi di pernikahan Atta Halilintar mendapat perhatian dari para netizen yang menilai melanggar prokes covid-19. Bahkan keputusan Jokowi menghadiri pernikahan Atta dikaitkan dengan penangkapan Habib Rizieq HRS.

Politisi Ferdinand Hutaean melihat hal tersebut langsung angkat bicara terkait pernyataan netizen yang mengaitkan keputusan Jokowi melanggar prokes kesehatan terkait penangkapan Habib Rizieq tidak ada kaitannya dengan prokes covid-19.

Menurut Ferdinand jika HRS ditahan bukan karena melanggar protokol kesehatan atau prokes, namun karena kasus penghasutan bukan karena melanggar prokes seperti yang banyak disinggung netizen kepada Jokowi.

Jokowi di pernikahan Atta-Aurel. Foto: Twitter @KemensetnegRI

Bahkan Ferdinand melalui akun Twitter pribadinya, Ferdinand membalas sebuah unggahan dari seorang netizen  

Salah satu netizen mempertanyakan kasus HRS yang ditangkap karena melanggar prokes dengan penjemputan dan soal pernikahan anaknya.

“IBHRS di penjara karena melanggar prokes baik di penjemputan atau pun dipernikahan anaknya,” tulisnya @Catatan_ali7 pada 3 April 2021.

Netizen tersebut kemudian menyinggung Presiden Jokowi dan beberapa menteri yang hadir di acara pernikahan Atta dan Aurel. Hal tersebut dinilai tidak adail karena Presiden dan Menteri tidak dihukum usai membuat kerumunan.

“Hari ini Kita dipertontonkan sebuah ketidak adilan, Presiden dan Menteri hadir berkerumun di sebuah acara pernikahan dan malamnya pernikahan tersebut disiarkan di TV, ada tamu ada bintang tamu,” lanjutnya.

Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahean
Ferdinand Hutahean politikus Partai Demokrat Foto: Antara

Balasan cuitan Ferdinand

Ferdinand kemudian membalas cuitan tersebut dengan mengatakan banyak orang yang masih tak tahu kasus sebenarnya HRS.

“Orang seperti ini banyak, orang-orang dari kelompok yang tak paham dan tak mengetahui mengapa Rizieq Shihab ditahan atas proses hukumnya,” cuit Ferdinand.

Menurutnya, HRS ditahan karena kasus penghasutan bukan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

“Penyebab Rizieq ditahan bukanlah pelanggaran prokes acara Petamburan tapi pasal-pasal penghasutan, kebohongan soal hasil tes swab, melanggar UU Kesehatan dan UU Wabah,” ujarnya

Pernikahan Atta Halilintar yang dihadiri Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto justru menimbulkan kontroversi dikalangan tenaga kesehatan. Penyelenggaraan pesta pernikahan sendiri, disebut melanggar prokes dengan berbagai sindiran.

Diantaranya Dr Andi Khomeini yang menegaskan jika pesan prokes yang dia usahakan selama ini kalah dengan youtuber yang memiliki subscriber hingga 200 juta. Dimana kampanye prokes tidak berpengaruh terhadap sosok youtuber terkenal Atta Halilintar yang menyelenggarakan pesat pernikahan.

Sidang Habib Rizieq. Foto: Suara.
Sidang Habib Rizieq. Foto: Suara.

Karena memiliki pengaruh atas jumlah subscriber yang telah masuk kategori sebagai influencer di Indonesia saat ini.

“Ya impact pesan prokes dari gua yang 200k follower kalah-lah sama efek contoh dari yutuber 200 juta,” ungkap Dr Andi Khomeini melalui akun twitter pribadinya 4 April 2021.

Secara tegas Andi juga menegaskan tidak akan mau melakukan edukasi covid lagi terkait diselenggarakannya pesat pernikahan Atta yang melibatkan banyak orang.

Dirinya merasa percuma melakukan edukasi dan kampanye atas protokol kesehatan kepada masyarakat sebagai lengkah memutus penyebaran covid-19.

“Mulai hari ini, gua gak mau edukasi covid lagi. Yang ada gua yang dibully,” ujarnya.

“Keluarga dan sahabat gw aja yang gua kirimin pesan harian. Minimal circle utama gua tetap disiplin dan bisa adaptif dengan hal-hal yang gak sehat di luar sana,” tandasnya.


Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here