Kalah di Dua Laga Awal, Menang Mengejutkan, Punya Kans Lolos 8 Besar – AEOmedia

0
59
Kalah di Dua Laga Awal, Menang Mengejutkan, Punya Kans Lolos 8 Besar

AEOmedia.com | Liga Indonesia : Kalah di Dua Laga Awal, Menang Mengejutkan, Punya Kans Lolos 8 Besar, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia sepakbola di indonesia, Yuk lihat: Kalah di Dua Laga Awal, Menang Mengejutkan, Punya Kans Lolos 8 Besar.

– Grup C menyuguhkan kejutan. Persik Kediri yang kalah dalam dua laga beruntun akhirnya bisa meraih kemenangan perdana. Tim berjuluk Macan Putih itu menumbangkan Madura United 2-1.

Kemenangan tersebut membuat asa Persik untuk lolos ke perempat final masih terjaga. Sebab, mereka saat ini mengoleksi tiga poin. Jika menang di laga pemungkas kontra Persela Lamongan (7/4), mereka bisa saja lolos. Syaratnya, Persebaya Surabaya bisa mengalahkan PSS Sleman.

Baca :  PSS vs Bali United, Butuh Permainan Menghibur - AEOmedia

Karena itu, meski menang, pelatih Persik Joko Susilo meminta anak asuhnya tetap fokus. Dia tidak ingin kemenangan itu membuat pemainnya jemawa. ’’Kami ingin tampil maksimal di pertandingan terakhir. Kalau lolos itu bisa jadi bonus bagi kami. Yang penting, kami harus tampil maksimal,’’ jelas pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut.

Apalagi, dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, itu, Persik sempat tertinggal. Alberto Goncalves mencetak gol di menit 50’ melalui titik penalti.

Persik kemudian bangkit dan mencetak dua gol. Masing-masing melalui Andri Ibo (71’-penalti) dan Antoni Putro (79’). ’’Masih banyak kekurangan tim. Terutama dalam masalah finishing. Itu yang harus kami benahi,’’ jelas Gethuk.

Baca :  Jelang Laga Perdana, Pulang ke Jayapura karena Ayah Meninggal Dunia - AEOmedia

Masalah finishing juga dikeluhkan Madura United. Sang pelatih Rahmad Darmawan mengaku kinerja lini depan masih kurang oke. ’’Padahal, hari ini (kemarin) kami wajib menang,’’ keluh pelatih yang akrab disapa RD itu. Maklum, kemenangan sejatinya membuat peluang lolos Madura United lebih besar. ’’Ada tiga peluang yang gagal dikonversi jadi gol. Problem kami ada di penyelesaian akhir,’’ tambahnya.

Kekalahan tersebut membuat kans Madura United untuk lolos sangat tipis. Poin mereka sama dengan PSS, yakni empat. Tapi, PSS masih menyisakan satu laga. Belum lagi, ada Persik yang bisa menyalip torehan poin itu. Kondisi tersebut membuat RD tidak mau berspekulasi. Pelatih 54 tahun itu memilih fokus pada Liga 1 musim 2021.

Baca :  Pemain Kami Asyik Menyerang, Mainnya Juga Emosi - AEOmedia

’’Kamis harus siapkan tim untuk hadapi kompetisi. Kalau liga dimulai Juni, setidaknya pertengahan bulan puasa nanti kami sudah berlatih,’’ kata mantan pelatih Sriwijaya FC itu. Soal performa lini depan yang kurang oke, masih ada kesempatan untuk mendatangkan striker baru. Tapi, RD belum bisa memberikan keputusan.

’’Ada penambahan atau pengurangan pemain tentu harus kami bicarakan lebih detail dengan manajemen. Baru bisa kami putuskan,’’ tegas RD.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here