Larangan mudik lebaran 2021, Anies tunggu arahan pemerintah pusat – AEOmedia

0
35
Larangan mudik lebaran 2021, Anies tunggu arahan pemerintah pusat

AEOmedia.com: Larangan mudik lebaran 2021, Anies tunggu arahan pemerintah pusat, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Larangan mudik lebaran 2021, Anies tunggu arahan pemerintah pusat, Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Larangan mudik lebaran 2021, Anies tunggu arahan pemerintah pusat.

AEOmedia.com – JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunggu arahan pemerintah pusat terkait larangan mudik 2021 Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Kita menunggu arahan dari pemerintah pusat,” kata Anies saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/4).

Anies mengatakan, larangan mudik 2021 harus menunggu kebijakan dan aturan dari pemerintah pusat karena berkaitan dengan wilayah lain.

Baca :  Anies menang survei Capres, Dahnil: Sebenarnya Prabowo sungkan dan pasrah takdir - AEOmedia

Tidak hanya DKI Jakarta yang mendapat aturan larangan tersebut, melainkan wilayah lain di sekitar DKI Jakarta, bahkan sampai ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Jadi kami di DKI Jakarta menunggu keluarnya peraturan ketentuan dari pemerintah pusat untuk menjadi rujukan bagi kami membuat ketentuan di tingkat provinsi,” kata Anies.

Anies sebelumnya sempat menyinggung aturan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) yang kemungkinan akan berlaku kembali dalam larangan mudik 2021 yang sempat diterapkan dalam larangan mudik 2020.

Dia menjelaskan, dalam Peraturan Gubernur Nomor 47 Tahun 2020 dijelaskan kewajiban SIKM bagi warga yang hendak melakukan perjalanan lintas daerah keluar atau masuk wilayah DKI.

“Kami dari tahun lalu sudah ada itu, ingat kan SIKM,” kata Anies Minggu (28/3).

Baca :  Jakarta Perpanjang PSBB 2 Pekan Lagi

Larangan mudik juga sudah diputuskan oleh pemerintah pusat melalui Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

“Ditetapkan bahwa tahun 2021 mudik ditiadakan. Berlaku untuk seluruh ASN, TNI, Polri, BUMN, karyawan swasta maupun pekerja mandiri dan juga seluruh masyarakat,” kata Muhadjir Jumat (26/3).

Sumber Editor dari: Herlina Kartika Dewi

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Larangan mudik lebaran 2021, Anies tunggu arahan pemerintah pusat Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Baca :  KAI dukung larangan mudik Lebaran 2021, penjualan tiket mudik belum dibuka - AEOmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here