Dorong Transformasi Digital, Airlangga Sebut Dibutuhkan 4 Hal Ini – AEOmedia

0
37
Indonesia Diminati Perusahaan AS dan Eropa, ini Kata Airlangga

AEOmedia.com: Dorong Transformasi Digital, Airlangga Sebut Dibutuhkan 4 Hal Ini , pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Dorong Transformasi Digital, Airlangga Sebut Dibutuhkan 4 Hal Ini , Kami merangkum informasi terbaru ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– – Pemerintah  terus mendorong transformasi digital di bidang ekonomi dan keuangan nasional. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, hal tersebut dilakukan melalui strategi ekonomi digital yang disusun berdasarkan kompleksitas dan keterkaitan antar lembaga.

“Serta kebutuhan para pemangku kepentingan baik di pusat maupun di daerah,” ujarnya secara virtual, Senin (5/4).

Airlangga menjabarkan, terdapat empat hal penting dalam mendukung strategi percepatan ekonomi digital. Pertama, pengembangan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dibidang dalam sains dan teknologi.

Baca :  Penanganan Pandemi Membaik, Airlangga: UMKM Bangkit Pacu Perekonomian - AEOmedia

Kedua, lanjutnya, infrastruktur digital maupun fisik yang lebih kuat dan merata. Sebab, untuk mencapai transformasi digital, ketersediaan internet harus dapat menjangkau hingga ke pelosok negeri.

“Serta menciptakan peluang kerja,” imbuhnya.

Selanjutnya, perlu adanya penyederhanaan berbagai birokrasi melalui kebutuhan, aturan, dan standar yang mendukung dan mengurangi hambatan-hambatan inovasi.

Terakhir, terkait dukungan riset dan inovasi digital yang ditujukan untuk mempercepat transformasi ekonomi. Riset dan inovasi digital yang diperlukan untuk menghasilkan nilai tambah industri dan mengurangi ketergantungan SDA dan mendorong transformasi ekonomi.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Baca :  PPKM Mikro Diperpanjang, Kuliah Luring dan Festival Seni Diizinkan - AEOmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here