Respons Sultan HB X terkait operasi Densus 88 di DIY beberapa hari terakhir – AEOmedia

0
41
Sri Sultan HB X dan GKR Hemas menjalani vaksinasi Covid-19, Sabtu (13/3)

AEOmedia.com: Respons Sultan HB X terkait operasi Densus 88 di DIY beberapa hari terakhir, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Respons Sultan HB X terkait operasi Densus 88 di DIY beberapa hari terakhir, Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Respons Sultan HB X terkait operasi Densus 88 di DIY beberapa hari terakhir.

AEOmedia.com – YOGYAKARTA. Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X (HB X) menyambut baik Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri yang menggeledah beberapa tempat di daerahnya karena diduga terkait dengan kasus terorisme.

Operasi yang digelar Densus 88 dianggap HB X akan membuat DIY senantiasa aman dan tenteram.

Baca :  Banyak barang bukti FPI di terduga teroris, Kapolda Metro: Tentu akan jadi... - Viral & Trending - AEOmedia

“Kalau saya dengan ditangkapnya malah senang gitu, dalam arti kecenderungan-kecenderungan untuk terjadi sesuatu yang menimpa Yogya kan berkurang,” kata Sri Sultan HB X saat ditemui di kantor Gubernur DIY, Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Senin (5/4/2021).

Soal identitas terduga teroris yang ditangkap, HB X mengaku belum tahu. Begitu pula soal asal orang tersebut.

Dia hanya mengatakan, jika orang itu merupakan pendatang dan datang ke DIY untuk bersembunyi dari aparat karena dianggap aman untuk merencanakan teror, maka anggap itu salah.  “Ternyata juga ditangkap ‘kan?” sebut HB X.

Sebelumnya diberitakan, Densus 88 menggeledah sebuah kantor di Jalan Suryodiningratan RT 30 RW 08, Kampung Kumendaman, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Baca :  Insiden Penyerangan ke Polisi, Wakil Ketua Komisi III Mengecam Keras - AEOmedia

Ketua RT 30 RW 08 Kampung Kumendaman, Setyo Karjono mengatakan, Densus 88 datang ke wilayahnya sekitar pukul 13.00 WIB. Penggeledahan itu selesai dilakukan sekitar pukul 18.00 WIB.

“Mereka ke sini memperkenalkan diri dari Densus 88, istilahnya kula nuwun (permisi) saat datang menggunakan pakaian bebas. Lalu saya diminta untuk melihat kegiatannya,” kata Setyo saat ditemui di rumahnya, Minggu (4/4/2021).

Pada Jumat (2/4/2021), Densus 88 juga menggeledah pondok pesantren putri Ibnul Qayyim di Gandu, Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman.
Dari tempat itu, disita sejumlah barang, seperti laptop, satu set komputer, buku, busur, dan anak panah. Barang-barang itu diduga milik direktur pondok pesantren berinisial AM. (Wisang Seto Pangaribowo)

Baca :  Polisi Malaysia Tangkap Enam Terduga Teroris, Salah Satunya WNI - AEOmedia

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Densus 88 Gelar Operasi di DIY, Sultan HB X: Saya Malah Senang”

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pikiran anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Respons Sultan HB X terkait operasi Densus 88 di DIY beberapa hari terakhir Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here