70 Persen Disuntik, Singapura Kebut Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia – AEOmedia

0
45
BPOM Sebut Vaksin Covid-19 AstraZeneca yang Masuk ke Indonesia Berbeda

AEOmedia.com: 70 Persen Disuntik, Singapura Kebut Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang 70 Persen Disuntik, Singapura Kebut Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia, Kami merangkum berita terkini dari mancanegara ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul 70 Persen Disuntik, Singapura Kebut Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia.

– – Singapura kian serius memvaksinasi populasi lansia sebagai kelompok yang rentan terinfeksi Covid-19. Sebanyak 70 persen lansia sudah divaksinasi.

Dilansir dari Straits Times, Senin (5/4), sekitar 60 persen lansia yang berusia 70 tahun ke atas sudah divaksinasi. Sementara itu, hampir 70 persen lansia yang berusia 60 hingga 69 tahun telah menerima vaksinasi Covid-19 atau sudah melakukan booking untuk vaksin.

Baca :  Sudah Terima 2 Dosis Vaksin Sejak Januari, Wagub NTB Terpapar Covid-19 - AEOmedia

Selain itu, sekitar setengah atau hampir 500 ribu penduduk berusia 45 hingga 59 tahun telah mendaftar untuk vaksinasi.

Menteri Kesehatan Senior Janil Puthucheary mengatakan, mereka yang berusia di bawah 45 tahun akan diundang untuk vaksinasi Covid-19 mulai Juni. Dia menambahkan bahwa pada 3 April, sekitar 1,05 juta orang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin. Dari angka tersebut, lebih dari 468 ribu orang telah menerima dosis kedua.

“Kami terdorong oleh respons yang kuat,” kata Janil.

Mereka yang telah mendaftar untuk vaksinasi akan mendapat undangan melalui SMS untuk membuat janji. “Ini mungkin memakan waktu lama mengingat jumlah yang telah mendaftar begitu besar,” katanya.

Baca :  Tips Mudah 'Menyulap' Mebel Usang jadi Tampak Baru dengan Harga Murah - AEOmedia

Sekitar 17 persen dari mereka yang berusia 45 hingga 59 tahun telah menerima vaksinasi atau membuat janji temu. Sisanya harus menerima pemberitahuan SMS pada pertengahan Mei sebelum mereka bisa mendapat slot vaksin pada awal Juni.

Jumlah pusat vaksinasi telah diperluas menjadi 31 hari ini, dan akan ada total 40 pusat vaksinasi di seluruh nega4a pada pertengahan April. Dia mencatat bahwa pasokan vaksin Singapura tetap dibatasi oleh kemampuan produsen vaksin untuk mengirimkannya, mengingat tingginya tingkat permintaan global.

“Hal ini mengakibatkan slot pemesanan terbatas dalam beberapa hari terakhir. Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada mereka yang tidak dapat memesan lebih awal. Karena lebih banyak persediaan tiba, kami akan secara bertahap membuka lebih banyak slot,” tegasnya.

Baca :  Lontong Cap Go Meh di Surabaya, Kondimen sebagai Ciri Khas

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here