Tradisi Visita Iglesia di Filipina, Rayakan Pasakah, Kunjungi 7 Gereja – AEOmedia

0
37
Tradisi Visita Iglesia di Filipina, Rayakan Pasakah, Kunjungi 7 Gereja

AEOmedia.com: Tradisi Visita Iglesia di Filipina, Rayakan Pasakah, Kunjungi 7 Gereja, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Tradisi Visita Iglesia di Filipina, Rayakan Pasakah, Kunjungi 7 Gereja, Kami merangkum berita terbaru dari luar negeri ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Tradisi Visita Iglesia di Filipina, Rayakan Pasakah, Kunjungi 7 Gereja.

– Masyarakat Filipina memiliki tradisi dalam merayakan rangkaian Paskah dengan cara yang berbeda. Namanya Visita Iglesia, dirayakan dalam masa PraPaskah dan merupakan penanda dimulainya Pekan Suci menjelang Minggu Palma.

Dalam 2 hari yaitu Kamis Putih dan Jumat Agung, orang Filipina menjalani tradisi Visita Iglesia, atau kunjungan ke tujuh gereja. Tradisi tahunan ini dibawa dan diperkenalkan oleh misionaris Augustinian pada tahun 1560-an.

Baca :  Militer Filipina Deteksi Bangunan Ilegal di Kawasan Laut China Selatan - AEOmedia

Fiesta Filipinas merayakan festival Katolik di Filipina yang dikemas sebagai pengalaman budaya yang multisensori. Melalui platform digital Department of Foreign Affairs (DFA) Philippines, perayaan virtual ke-4 Fiesta

Filipinas yaitu Visita Iglesia akan disiarkan langsung dari kota Iloilo di Filipina baru-baru ini. Tetapi dengan pergerakan terbatas di negara itu karena Covid-19, untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II, Filipina telah menangguhkan prosesi Pekan Suci dengan umat Katolik. Perayaan dimulai dengan festival pada hari Minggu dengan berdoa di rumah dan bergabung dalam misa online selama karantina virus Covid-19 yang ketat.

Tradisi perayaan Katolik itu telah mengakar kuat di negara dengan populasi 108 juta penduduk itu. Sebanyak 80 persennya merupakan pemeluk agama Katolik Roma, menjadikan negara ini memiliki  populasi Katolik terbesar di Asia dan terbesar ketiga di dunia setelah Brasil dan Meksiko.

Baca :  Kapolri Bersyukur Puncak Perayaan Paskah Berjalan Lancar dan Aman - AEOmedia

Dalam perayaan Fiesta Filipinas kali ini, Visita Iglesia dirayakan di kota Iloilo di kepulauan Visayas. Iloilo adalah rumah bagi salah satu dari empat gereja tipe Barok yang disebut oleh UNESCO sebagai harta budaya nasional Filipina, Gereja Paroki Santo Tomas de Villanueva, juga dikenal sebagai Gereja Miagao.  “Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menampilkan festival, budaya, dan tradisi Filipina.

Fiesta Filipinas memperkenalkan pesta budaya mereka dan sebagai cara untuk membawa semangat perayaan khas Filipina lebih dekat ke hati warga lokal maupun wisatawan mancanegara, tanpa terhambat batasan karena pandemi,” kata Marketing Manager Philippine Department of Tourism (PDOT), Representative Office in Indonesia Kristina Ratriyani.

Baca :  Vaksin Sinovac Dipuji Manjur dan Aman untuk Lansia di Filipina - AEOmedia

Melalui Visita Iglesia atau Kunjungan Gereja dalam Fiesta Filipinas, bisitas (pengunjung) memiliki kesempatan untuk secara virtual mengagumi keindahan arsitektur gereja, melihat kota Iloilo yang berkembang pesat, dan menemukan perjalanan negara menuju pembangunan bangsa dan warisannya yang kaya. Fiesta Filipinas diselenggarakan oleh Departemen Luar Negeri Filipina dan Kedutaan Besar Filipina, Jakarta, bekerja sama dengan Departemen Pariwisata dan Komisi Nasional Kebudayaan dan Seni. (*)

 

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here