Kisah Viral Catering Bandung Yang Nipu Di Acara Pernikahan

  • Whatsapp
viral catering bandung

AEOmedia, Bandung – Belum lama ini beredar video viral sebuah acara pernikahan tanpa ada sajian makanan catering. Makanan gubukan hingga sajian hidangan prasmanan terlihat kosong padahal tamu undangan sudah berdatangan.

Kisah pernikahan tanpa catering itu viral berawal dari akun TikTok @luthfiazhars yang membagikan momen pernikahan sepupunya. Ia merasa geram karena vendor catering pernikahan tersebut lari dari tanggung jawab.

Read More

“Ketika momen bahagia berubah menjadi sedih. Hari H nikah teryata ditipu catering. Keluarga sibuk semua cari solusi, akhirnya dapat nasi box di resto sekitar lokasi tapi gak bisa full cover karena waktu. Ini pelakunya, pelaku atas nama Ekarisma Catering. Ada yang kenal sama pelakunya? Atas nama ekarisma.catering,” tulis akun TikTok @luthfiazhars (4/4/2021).

Pada video berikutnya, dia membagikan foto yang disebutnya sebagai pelaku penipuan catering. Foto yang diperlihatkannya merupakan pasangan suami istri.

“Pelaku catering bodong. Suami istri, Cecep Yohan Sanjaya dan Risma Ekayanti. Hati-hati yang mau nikah. Orangnya masih dalam pencarian,” tulisnya.

Dikutip lewat Instagram Story Lutfi @luthfiazhars, pihak catering yang fotonya tersebar itu sudah menghubungi pihak pengantin. Mereka mengaku beritikad baik untuk bertemu langsung dengan Lutfi dan keluarganya.

Baca :  Video Viral Harimau Sumatera Kurus di Kebun Binatang
vendor catering nipu di acara pernikahan
vendor catering nipu di acara pernikahan tiba Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @luthfiazhars.

di lansir dari Wolipop menghubungi penganti wanita yang enggan disebut nama lengkapnya, RNR (27 Tahun). Ia merasa terkejut ketika banyak warganet yang turut prihatin karena musibah ditipu catering pada hari-H pernikahan yang dialaminya.

“Saya kaget lebih ke nggak menyangka karena respon dari masyarakat sebegitu banyak dan besarnya,” kata RNR kepada Wolipop Rabu (7/4/2021).

RNR mengatakan acara pernikahannya diadakan pada 3 April 2021 di Villa Lagenta, Bandung, Jawa Barat. Pernikahan berkonsep intimate itu hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat. Dengan jumlah total undangan 125.

Saat ingin merencanakan pernikahan, ia dan suaminya AM (28 tahun) seperti pengantin pada umumnnya, yaitu mencari-cari vendor pernikahan. Pada saat itu vendor catering ER memberikan respon yang cepat. RNR pun melakukan uji tes makanan atau test food pada catering ER. Ia merasa yakin karena tidak ada hal-hal yang mencurigakan.

“Kerja sama dengan vendor tersebut pun saya cek dulu. Sebelum ada transaksi saya double checknya, dua kali datang ke rumahnya, cek semua kontaknya saya tracking, mau transfer saya cek dulu nama dia dilaporan penipuan rekening ada atau nggak?” ungkapnya.

Hari-H Pernikahan

Pada saat H-1 pernikahannya yaitu Jumat (2/4/2021) pihak catering masih aktif di dalam percakapan grup WhatsApp bersama vendor lainnya. Pihak catering ER juga bertanya mengenai dekorasi dan peralatan untuk menyesuaikan tata letaknya. Dan pada malam harinya alat-alat catering dan meja sajian diantar ke lokasi pernikahan.

Baca :  Gisel dan MYD Resmi Tersangka, Siapa Pria Berinisial MYD?

“Singkat cerita malam itu sudah loading barang, kita sudah tenang karena semuanya sudah siap. Ternyata itu malah punya vendor lain. Sampai hari-H pukul 09.30, dia ngechat saya kalau dia berangkat jam 11.00. Aku komplain, karena sudah kesiangan. Karena aku akad nikah pukul 12.15,” tuturnya.

Setelah mendapatkan kabar itu RNR pun mengira pihak catering memang sudah siap berangkat dan akan mengantarkan makanan ke lokasi pernikahannya. Namun sampai waktu yang sudah dijanjikan, catering tersebut belum juga datang.

“Terus kita tanyain ternyata WhatsAppnya sudah checklist satu dan nomornya tidak aktif. Itu ya bayangin aja gimana keluarga nggak panik. Awalnya kita mikir macet, tapi benar-benar nggak ada dan menghilang,” ujarnya mengenang kepanikannya dan keluarganya.

Mengetahui pihak catering tidak ada kabar dan tak dapat dihubungi, RNR dan keluarganya memutuskan untuk mencari pilihan lain. Apalagi pihak catering belum tiba di lokasi hingga waktu dimulainya akad nikah.

“Bayangin aku lagi dandan dan suami saya langsung turun tangan repot sana-sini. Akhirnya keluarga dibagi dua tim untuk bagaimana cari solusi. Keluarga mencari resto yang bisa menyediakan nasi box dalam jumlah yang banyak. Pokoknya total mepet dapat 200 box, seluruh masakan dimasak dadakan dan nggak ready,” terangnya.

Baca :  Hoaks Klaim Foto Presiden Jokowi Gunakan Sepatu di Dalam Masjid
viral di tiktok catering bandung nipu
Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @luthfiazhars. viral di tiktok catering bandung nipu

Selain membeli nasi box, RNR juga memesan makanan ringan untuk menu gubugan. Dia dan suaminya juga terpaksa pada hari-H membeli 200 porsi sate ayam 100 kebab untuk makanan resepsi pernikahan mereka.

“Banyak keluarga yang dari jauh, dua makanan itu penolong banget. Nasi box untuk resepsi, ada makanan ringan crepes dan kopi,” lanjutnya.

RNR menuturkan jika para tamu undangan dan sahabat tak menyadari jika ia ditipu oleh pihak catering. “Mereka kan tidak mengira karena tetap dapat makanan. Hingga videonya viral baru ngeh dan nanyain,” ujarnya.

Yang membuat RNR semakin kesal pada pihak catering, hingga acara pernikahannya selesai catering ER sama sekali tidak memberikan kabar. Bahkan ditunggu hingga sore haripun pihak catering tidak memberikan penjelasan apapun.

Ditipu pihak catering pada hari-H pernikahan, RNR tetap bersyukur karena hari bahagianya bisa berjalan dengan lancar. Keluarga menutupi kejadian tersebut di depan para tamu undangan. Sedangkan sepupunya membuat video yang kini viral tersebut karena dia tidak ingin ada korban penipuan catering selanjutnya.

(gaf/eny)

Related posts