Biar calon jemaah haji bisa berangkat, Jokowi harus minta bantuan HRS! – AEOmedia

  • Whatsapp
Penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020. Foto: Ist

AEOmedia.com | Berita Terkini : Biar calon jemaah haji bisa berangkat, Jokowi harus minta bantuan HRS!, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Biar calon jemaah haji bisa berangkat, Jokowi harus minta bantuan HRS!, Kami merangkum informasi terbaru ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Pengamat politik, Muslim Arbi menyarankan Presiden Jokowi bertemu dan meminta bantuan Habib Rizieq Shihab (HRS) supaya calon jemaah haji asal Indonesia bisa berangkat ke Arab Saudi. Sebab, menurut Muslim, petinggi FPI tersebut memiliki hubungan baik dengan kerajaan setempat.

Read More

Baca :  Presiden Jokowi Sebut 53 Awak Kapal KRI Nanggala Putra Terbaik Bangsa - AEOmedia

Diketahui, HRS pernah menimba ilmu di perguruan tinggi Arab Saudi. Kini, teman-temannya semasa kuliah menjabat di kerajaan setempat. Itulah mengapa, melalui koneksi tersebut, HRS diyakini mampu membukakan gerbang untuk calon jemaah haji asal Indonesia.

“Harusnya Presiden Jokowi meminta bantuan HRS untuk melobi Saudi agar haji Indonesia bisa berangkat,” ujar Muslim Arbi, dikutip dari CNN, Jumat 4 Juni 2021.

“Beberapa alumni Universitas King Saud Arab Saudi yang menjadi teman HRS menjadi pejabat di sana. HRS juga bisa dimanfaatkan untuk melobi ulama Saudi agar Indonesia bisa memberangkatkan haji,” lanjutnya.

Penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020. Foto: Ist

Kerajaan Saudi soal perlakuan pemerintah Jokowi ke HRS

Lebih jauh, Arbi Muslim memastikan, kerajaan Saudi mengetahui perlakuan buruk pemerintah Jokowi terhadap HRS di Indonesia. Bahkan, mereka beranggapan, Jokowi telah memusuhi, memenjarakan, dan membunuh pengikut HRS yang dikenal militan tersebut.

Baca :  Sudah Berhaji kok Diklaim Gagal Berangkat oleh Produsen Hoaks - AEOmedia
Habib Rizieq Shihab. Foto: YouTube/Front TV

Dari situ, tambah Muslim, kerajaan Arab Saudi akhirnya memahami bagaimana karakter pemerintah Indonesia yang sebenarnya. Selain memperlakukan ulama kurang baik, mereka juga disebut gemar sekali berbohong.

“Berbeda dengan pejabat di Indonesia yang menuding HRS overstay atau mempunyai persoalan hukum di Saudi. Dari sini, pejabat Saudi sudah mengetahui karakter pejabat Indonesia yang suka berbohong,” tuturnya.

Presiden Jokowi. Foto: Antaranews

Muslim menyebut, umat Islam di Indonesia merupakan yang terbesar di dunia. Parahnya, kata dia, meski menyandang status demikian, namun kerajaan Saudi tetap belum mau membukakan pintu haji. Kenyataan tersebut, kata dia, tentu akan mencoreng Jokowi di mata dunia Islam.

“Belum lagi, para calon jamaah haji makin kecewa terhadap Pemerintahan Jokowi,” kata Muslim.

Baca :  Kementerian Agama Menyatakan Meniadakan Ibadah Haji 2020 Karena Pandemi Covid-19

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts