PSM Disanksi jika Belum Lunasi Tunggakan Gaji saat Kompetisi Bergulir – AEOmedia

  • Whatsapp
PSM Makassar Tampil Mengejutkan, Yakob Sayuri jadi Pembeda

AEOmedia.com | Liga Indonesia : PSM Disanksi jika Belum Lunasi Tunggakan Gaji saat Kompetisi Bergulir, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia sepakbola di indonesia, Simak Gan: PSM Disanksi jika Belum Lunasi Tunggakan Gaji saat Kompetisi Bergulir.

– Tenggat waktu bagi PSM Makassar untuk melunasi tunggakan gaji kepada pemainnya seharusnya sudah selesai kemarin (3/6).

Read More

Sebab, keputusan National Dispute Resolution Chamber (NDRC) Indonesia tentang PSM yang harus membayar tunggakan gaji pemain senilai Rp 6 miliar dikeluarkan pada 20 April 2021. Batas waktunya adalah 45 hari atau jatuh pada 3 Juni.

Baca :  Kandidat Pelatih Persija Jakarta Mengerucut Menjadi Dua Calon - AEOmedia

Kapten tim PSM Zulkifli Syukur menyebut sudah ada proses pembayaran. Namun, mantan penggawa timnas itu enggan membeberkan berapa persen pembayaran yang sudah dilakukan klub. ’’Insya Allah semuanya akan beres sebelum liga bergulir,’’ katanya kepada Jawa Pos.

Media Officer PSM Sulaiman Abdul Karim juga masih irit bicara ketika dikonfirmasi terkait pembayaran gaji kepada pemain. ’’Insya Allah aman,’’ tulisnya singkat di instant messaging WhatsApp.

General Manager APPI Ponaryo Astaman menyebutkan, Juku Eja –julukan PSM– diberi kesempatan untuk melunasi tunggakan gaji hingga kickoff Liga 1 yang rencananya bergulir pada 10 Juli. Jadi, jika kompetisi sudah dimulai dan tunggakan gaji belum dilunasi, PSM tidak bisa melakukan pendaftaran pemain baru. ’’Kalau sanksi sudah kelar dan masa pendaftaran masih buka, ya bisa daftar pemain,’’ jelas Ponaryo.

Baca :  Presiden FIFA Ucapkan Selamat Kepada Mochamad Iriawan

Mantan kapten timnas itu menuturkan, laporan selesai atau belumnya pembayaran nanti berdasar laporan dari pemain ke APPI.

’’Kemudian kita laporkan ke NDRC. Ini loh, PSM sudah menyelesaikan keputusannya. Buktinya ini ini ini. Begitu dilihat sama NDRC oke, sudah bener, lunas, berarti hukuman itu dicabut. Itu disosialisasikan dan diteruskan ke operator liga,’’ ungkapnya.

Ketua NDRC Amir Burhanudin menjelaskan, memperpanjang deadline pembayaran bukanlah bagiannya. Menurut dia, NDRC hanya dalam posisi memberi keputusan soal tunggakan yang dilakukan PSM.

’’Nanti kalau sudah lunas, kami mendapat laporan dari APPI, sanksinya tidak akan kami terapkan,’’ bebernya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menjelaskan, keikutsertaan tim di Liga 1 wajib ikut dengan persetujuan tim peserta. Syaratnya, klub harus bebas sanksi FIFA.

Baca :  Izin Keramaian Liga 1 dan Liga 2 Diajukan ke Polri Pekan Depan - AEOmedia

’’Jadi, kalau ada sanksi, harus diselesaikan terlebih dulu,’’ ungkapnya saat konferensi pers virtual.

Sudjarno menambahkan, LIB juga akan melakukan verifikasi saat pendaftaran pemain. ’’Hasil verifikasinya seperti apa akan kami buka,” ucapnya.

Perihal kapan tepatnya bursa transfer dibuka, pihaknya menyebut PSSI yang akan menginformasikan.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts