JK Ajak Masyarakat Tetap Patuh Pakai Masker untuk Cegah Covid-19 – AEOmedia

  • Whatsapp
JK Ajak Masyarakat Tetap Patuh Pakai Masker untuk Cegah Covid-19

AEOmedia.com: JK Ajak Masyarakat Tetap Patuh Pakai Masker untuk Cegah Covid-19, Beragam informasi cara sehat memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu JK Ajak Masyarakat Tetap Patuh Pakai Masker untuk Cegah Covid-19.

– – Ketua Umum Palang Merah Indonesia M Jusuf Kalla mengajak masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19. Salah satunya dengan memakai masker.

Read More

Baca :  Waspadai Anggota Keluarga yang Potensial Menjadi Carrier Covid-19 - AEOmedia

Hal itu disampaikan JK saat bertemu dengan PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) dalam penyerahan donasi sebanyak 100 ribu Masker AIRism yang akan dialokasikan kepada berbagai lapisan masyarakat, baik tenaga medis maupun non-medis seperti relawan dan staf PMI yang tergabung sebagai petugas program Covid-19. Donasi dilakukan UNIQLO dalam kontribusinya kepada masyarakat dan lingkungan sebagai upaya aktif pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Bagaimana kita kolaborasi dalam upaya mitigasi menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia,” kata Ketua Umum PMI, M. Jusuf Kalla baru-baru ini.

Seperti diketahui, kata JK, bahwa untuk mengatasi pandemi ini hanya dengan cara, pertama masyarakat disiplin masyarakat dalam melakukan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Selain itu, kata dia, tugas pemerintah yakni 3T yakni mengetes (testing), menelusuri (tracing) dan mengobati (treatment).

Baca :  Satgas Minta Warga Segera Lapor Jika Ada KIPI dari Vaksinasi Covid-19 - AEOmedia

“Berkomitmen untuk bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19,” jelasnya.

“Pandemi sudah berlangsung lebih dari setahun, tapi bukan berarti kita abai. Jangan lengah,” kata JK.

Co-Chief Operating Officer dari PT Fast Retailing Indonesia Yugo Shima mengatakan, melihat angka kasus positif Covid-19 di Indonesia yang masih relatif tinggi, industri ritel tetap terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat di setiap tokonya di seluruh Indonesia, di antaranya adalah wajib menggunakan masker, pembatasan jumlah pengunjung, pengecekan suhu, penggunaan desinfektan sebelum memasuki toko, hingga pengaturan jarak pada kasir dan ruang ganti yang menjamin kenyamanan dan keamanan para pelanggan selama berbelanja.

Baca juga: Swab Antigen Cara Pemkot Medan Tracing Warga Positif Covid-19

Baca :  Vaksinasi Covid-19 Terus Diupayakan untuk Picu Herd Immunity - AEOmedia

“Berupaya secara aktif memberikan dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata Yugo.

Kesimpulan
Dari sedikit data di atas semoga memberikan tambahan pikiran seputar dunia sehat itu mudah dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas JK Ajak Masyarakat Tetap Patuh Pakai Masker untuk Cegah Covid-19 Ini menjadikan anda pasti tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts