Banjir Bandang di NTT Bukan Bencana Nasional, Pusat Tetap Bantu – AEOmedia

0
15
Banjir Bandang di NTT Bukan Bencana Nasional, Pusat Tetap Bantu

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Banjir Bandang di NTT Bukan Bencana Nasional, Pusat Tetap Bantu.

– Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menegaskan status banjir bandang yang menerjang Nusa Tenggara Timur (NTT) bukan bencana nasional.

Menurut Doni, cukup daerah yang menentukan status darurat bencana. “Pada kesempatan ini kami berpikir tidak perlu ada usulan bencana nasional. Cukup daerah saja yang menentukan status darurat bencana,” kata Doni dalam konferensi pers pada Senin (5/4).

Kendati Pemprov NTT menetapkan status darurat bencana, Doni memastikan pemerintah pusat akan membantu penanganan bencana di wilayah tersebut. “Pemerintah pusat dalam hal ini BNPB, Kemensos, Kementerian PUPR, dan lembaga lainnya, termasuk Basarnas, didukung TNI-Polri akan optimal mendukung daerah. Sekali lagi status bencana nasional tidak perlu ditetapkan,” tegas Doni.

Baca :  Semarang Banjir Di Semua Daerah

Doni menyebut 84 orang menjadi korban jiwa dalam bencana banjir yang terjadi di NTT. Selain itu terdapat 71 orang yang sampai saat ini masih dalam pencarian.

“Korban yang telah ditemukan itu 84 orang dan yang masih dalam pencarian itu sebanyak 71 orang, suatu angka yang sangat besar sekali,” ujar Doni

Atas bencana tersebut, Doni turut berduka. Dia berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Baca juga: BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem di NTT Mereda 7 April

“Pada kesempatan ini mari kita berdoa kepada korban yang telah wafat, diberikan sisi yang terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Doni.

Baca  juga: Banjir Bandang Terjang Flores Timur Puluhan Orang Meninggal

Baca :  BNPB mengerahkan enam helikopter untuk evakuasi korban banjir bandang di NTT - AEOmedia

Doni memastikan sampai saat ini pihak BNPB, BPBD, dan tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap 71 korban yang belum ditemukan. “Langkah awal yang sudah dilakukan di lapangan baik tim yang ada di daerah, tim kesehatan, relawan lokal yang telah bekerja keras adalah mencari dan menemukan jenazah, kemudian juga melakukan perawatan kepada pasien yang luka-luka,” pungkas jenderal TNI bintang tiga itu.

 

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan paham anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Banjir Bandang di NTT Bukan Bencana Nasional, Pusat Tetap Bantu Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Baca :  Semarang Banjir Besar! 10 Kecamatan di Semarang Terendam Banjir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here