Kasus Covid-19 Banten tembus 3.000, Gubernur Wahidin angkat bicara – AEOmedia

0
17
Kasus Covid-19 Banten tembus 3.000, Gubernur Wahidin angkat bicara

AEOmedia.com: Kasus Covid-19 Banten tembus 3.000, Gubernur Wahidin angkat bicara, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Kasus Covid-19 Banten tembus 3.000, Gubernur Wahidin angkat bicara, Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Kasus Covid-19 Banten tembus 3.000, Gubernur Wahidin angkat bicara.

AEOmedia.com – SERANG. Terjadi penambahan kasus Covid-19 di Banten sebanyak 3.501 orang pada Minggu (4/4/2021). Namun, Gubernur Banten Wahidin Halim tidak mempermasalahkan hal tersebut. 

Menurut Wahidin, penyebab penambahan kasus sangat tinggi adalah adanya keterlambatan memasukkan data sebagai upaya sinkronisasi data antara daerah dengan pusat. 

Baca :  Ciri-ciri Orang Terinfeksi Virus Corona

“Memang lambat memasukkan data, pusat kemarin mencoba mensinkronisasi. Kemudian sekarang ketemu di angka 3.000-an. Tapi mereka sudah sembuh,” kata Wahidin kepada wartawan di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Senin (5/4/2021). 

Dikatakan Wahidin, penyebab lambatnya data yang dilaporkan karena terkendala proses administrasi di tingkat pelayanan kesehatan paling bawah, yakni puskesmas. 

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Senin (5/4): Tambah 3.712 kasus baru, jaga prokes

Selama ini, data yang diterima Dinkes Provinsi Banten merupakan laporan dari kabupaten/kota. “Yang harusnya dilaporkan hari ini dilaporkan besoknya. Yang harusnya ke pusat hari ini disampaikan ke pusat tiga hari ke depannya. Ini terakumulasi semakin ke sini makin terlambat,” ujarnya. 

Baca :  Ahli Ungkap Pakai Masker Saat Olahraga Tidak Berbahaya Bagi Kesehatan - AEOmedia

Wahidin meyakini, ke depannya permasalahan perbedaan data kasus Covid-19 antara daerah dengan pusat akan terselesaikan. 

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Minggu (4/4): Tambah 6.731 kasus baru, disiplin pakai masker

“Substansinya kita sudah menekan angka (kasus Covid-19) itu, angka kematian rendah, angka kesembuhannya tinggi,” tandasnya. 

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, kasus positif Covid-19 per 4 April 2021 mencapai 43.838 orang. Jumlah akumulatif itu terdiri dari 2.164 orang masih dirawat, 40.525 orang sembuh dan 1.149 orang meninggal dunia. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kasus Covid-19 Banten Tembus 3.000, Ini Penjelasan Gubernur Wahidin”
Penulis : Kontributor Serang, Rasyid Ridho
Sumber Editor dari : Farid Assifa

Baca :  Pos PSBB di Kota Bandung Bakal Ditiadakan Mulai Hari Ini

 

 

Sumber Editor dari: Barratut Taqiyyah Rafie

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan paham anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Kasus Covid-19 Banten tembus 3.000, Gubernur Wahidin angkat bicara Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here