Cak Imin Ungkap 3 Bidang Penanganan Usai Pandemi Covid-19 – AEOmedia

0
19
Cak Imin Ungkap 3 Bidang Penanganan Usai Pandemi Covid-19

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Cak Imin Ungkap 3 Bidang Penanganan Usai Pandemi Covid-19.

– Wakil Ketua DPR Bidang Kesejahteraan Rakyat Muhaimin Iskandar mengungkapkan ada tiga bidang prioritas penanganan pasca pandemi Covid-19. Ketiga bidang itu adalah pertanian, pendidikan, serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Keterangan tersebut dia sampaikan dalam Muktamar Dosen PMII yang digelar di UIN Tulungagung, Jawa Timur Senin (5/4). Muhaimin mengatakan pertanian menjadi prioritas karena penopang kebutuhan pokok manusia. Pemerintah harus menjadikan pertanian menjadi prioritas.

Selanjutnya dia menyebut soal pendidikan. Dia menjelaskan selama pandemi ini proses pembelajaran menjadi bergeser. Dari semula tatap muka di kelas, menjadi pembelajaran jarak jauh dari rumah siswa masing-masing. Tentu ada sejumlah kelemahan dalam proses pembelajaran jarak jauh itu.

Baca :  Sangat Berbahaya Jika Vaksin Covid-19 Beredar Tanpa Izin dari BPOM - AEOmedia

’’Pendidikan harus menjadi prioritas dari penanganan pasca pandemi ini. Termasuk saya kira teman-teman yang kuliah di UIN Tulungagung,’’ katanya. Politisi PKB itu mengatakan kuliah sarjana durasinya empat tahun. Dia berharap mestinya mahasiswa cukup kuliah tatap muka di kelas dua tahun saja.

’’Kemudian sisanya dua tahun penggemblengan kualitas diri,’’ tuturnya. Sehingga setelah lulus kuliah empat tahun, mahasiswa sudah siap untuk memimpin dan mengendalikan negeri ini menjadi lebih baik. Selanjutnya pilar ketiga yang harus menjadi perhatian adalah sektor UMKM.

Muhaimin mengatakan di tengah pandemi banyak pelaku UMKM yang terpukul akibat pandemi. ’’Tiga sektor ini yang menjadi ujung tombak penanganan pasca pandemi,’’ jelasnya. Dia berharap para pemikir, guru besar, atau dosen alumni PMII bisa ikut menggali serta memikirkan bagaimana caranya supaya tiga sektor tersebut tertangani dan bisa mengatasi masalah pandemi dengan cepat.

Baca :  Gelar Kampanye Udara Bersih, Coway Luncurkan Clean Air Truck - AEOmedia

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) itu menyambut baik kegiatan muktamar pemikiran dosen PMII tersebut. Dia menjelaskan di tengah bangsa sedang mengalami kesulitan dan resesi ekonomi serta berbagai sendi kehidupan, tiba-tiba muncul gagasan muktamar dosen di UIN Tulungagung. ’’Ini sebuah kegiatan yang dahsyat,’’ katanya.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan mengenai anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Cak Imin Ungkap 3 Bidang Penanganan Usai Pandemi Covid-19 Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Baca :  Bangun Kawasan Borobudur, Sandiaga Gandeng Lima Investor - AEOmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here