Cuma Adaptasi 10 Hari, Sang Rookie Mampu Memimpin dalam 18 Lap – AEOmedia

0
11
Cuma Adaptasi 10 Hari, Sang Rookie Mampu Memimpin dalam 18 Lap

AEOmedia.com: Cuma Adaptasi 10 Hari, Sang Rookie Mampu Memimpin dalam 18 Lap, berbagai informasi olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Cuma Adaptasi 10 Hari, Sang Rookie Mampu Memimpin dalam 18 Lap.

Fabio Quartararo memang merajai seri kedua MotoGP kemarin. Namun, sensasi yang ditorehkan Jorge Martin juga layak diapresiasi.

Jawara Moto3 2018 itu merebut pole position saat kualifikasi lalu. Padahal, dia hanya punya waktu 10 hari untuk beradaptasi dengan motor barunya.

Dan, kemarin pembalap Pramac Ducati tersebut sempat melesat di posisi terdepan hingga 18 lap. Sayang, dia tak kuasa mempertahankan statusnya sebagai yang terdepan hingga garis finis.

Baca :  Setelah Formula 1, Formula E, dan Reli Dakar, Kini Saudi Bidik MotoGP - AEOmedia

Dia harus puas menempati posisi ketiga. Dia melewati garis finis di belakang Johann Zarco dan Fabio Quartararo. Selisihnya dengan Quartararo juga hanya 1,5 detik.

Meski gagal juara, Martin tetap puas. Apalagi, itu adalah podium perdananya dan dia sempat memimpin selama 18 lap. ”Ini balapan yang bagus. Anda tahu, memimpin balapan selama 18 lap itu sulit,’’ kata Martin seperti dikutip Crash.

”Saya bisa mengontrol kecepatan, mengontrol ban yang saya perjuangkan akhir pekan lalu. Saya melakukan langkah yang bagus dan saya pikir saya harus meningkatkan fokus dan manajemen ban. Itu saya rasa sangat penting,’’ papar pembalap 23 tahun tersebut.

”Saya pasti masih kehilangan sedikit kecepatan karena ketika Fabio (Quartararo) menyalip, saya harus sedikit menahan diri untuk membuntutinya. Tapi, saya katakan, oke mungkin sekarang adalah saat untuk mengikutinya dan mempertahankan podium ini,’’ timpalnya.

Baca :  Klasemen MotoGP Jelang Balapan di Katalunya

Pada lap terakhir, dia pun harus memberi jalan buat Zarco yang tengah berjuang untuk menyalip Quartararo. ”Pada akhirnya saya kehilangan posisi kedua.

Saya tidak senang 100 persen. Karena ketika saya melihat Johann (Zarco), saya katakan sekarang saya tidak bisa mencoba (mengejar Quartararo, Red). Karena jika saya mencoba dan kami crash, maka itu bencana,” kata Martin.



Kesimpulan
Dari sedikit keterangan di atas semoga memberikan tambahan pikiran seputar dunia olahraga dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Cuma Adaptasi 10 Hari, Sang Rookie Mampu Memimpin dalam 18 Lap Ini menjadikan anda semakin tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Baca :  Sudah Pakai Dua 'Viagra', tapi Rossi Tetap Tak Berdaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here