Liverpool Tak Pikirkan Balas Dendam pada Real Madrid – AEOmedia-Update Liga Champion

0
10
Liverpool Tak Pikirkan Balas Dendam pada Real Madrid - Gilabola.com

AEOmedia.com | Liga Champion: Liverpool Tak Pikirkan Balas Dendam pada Real Madrid – AEOmedia, berbagai berita terbaru bola liga champion memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, Yuk lihat: Liverpool Tak Pikirkan Balas Dendam pada Real Madrid – AEOmedia.

– Liverpool terus hidupkan harapan finish di empat besar dan ‘dibangun untuk hadapi pertandingan seperti ini’ saat mereka bersiap-siap bertemu Real Madrid di perempat-final Liga Champions.

Setelah tahun 2018 – saat mereka terakhir bertemu El Real di kompetisi yang sama, dalam laga final yang digelar di Kiev, Ukraina, The Reds tiba-tiba merasa mendapat kekuatan.

“Saya tidak terlalu bertekad untuk tunjukkan pada dunia bagaimana bagusnya kami. Saya ingin tunjukkan kepada suporter kami, bahwa kami masih terus berjuang. Hal itu jauh lebih penting bagi saya,” tegas pelatih Jurgen Klopp, seperti dilansir Independent.

“Kami ingin meraih apa yang mungkin kami bisa raih di musim ini. Kami lebih baik, kami masih terus bertarung – semuanya untuk mendapatkan tempat di Liga Champions juga,” tambah pelatih Liverpool asal Jerman itu.

“Saya lakukan wawancara setelah pertandingan melawan Leipzig, dan jujur saja saya berpikir tampaknya tak ada peluang bagi kami untuk lolos ke Liga Champions, lalu kami tertinggi dua atau tiga poin,” ujarnya.

“Jadi, tentu saja, hal itu bisa jadi dengan jumlah pertandingan kami harus kami jalani, bahkan saat kami benar-benar memiliki program yang sangat sulit. Jadi, semuanya benar-benar mengalir, kami harus mengejar tim di depan kami, kami juga harus mengejar Real Madrid,” ungkap Klopp.

Tiga kemenangan dan, yang terpenting, tiga clean sheet, berhasil mendongkrak suasana di skuad Liverpool. Sementara pelatih 53 tahun tersebut menyatakan dia tak sedang jalani ‘tur balas dendam’ saat timnya bertemu Madrid, jelas sangat berarti berapa banyak biaya yang harus mereka gelontorkan untuk lolos ke semi-final.

“Motivasi saya berada di level tertinggi, karena ini ajang Liga Champions dan kami ingin terus melaju ke babak berikutnya, lalu kami juga akan berhadapan dengan Real Madrid, tapi ini tak ada hubungannya dengan apa yang terjadi di tahun 2018,” tegas Klopp.

“Tapi saya saya menerima hasil drawing – dan ini akan menjadi pertama kalinya sejak kami bertemu Real Madrid, tentu saja saya ingat betul bagaimana pertandingan itu,” tambahnya.

“Saya katakan setelah pertandingan itu, jika ada seseorang yang bertanya pada saya dalam sebuah jumpa pers sepekan kemudian apakah saya akan mengundang Sergio Ramos di perayaan ulang tahun saya yang ke-60, saya akan katakan dengan tegas, ‘tidak!’,” ungkap pelatih yang didatangkan Liverpool dari Borussia Dortmund tersebut.

Klopp menyatakan, ia sangat tidak suka dengan apa yang terjadi malam itu. “Bagi kami, itu malah yang sangat aneh, tapi itu sudah lama berlalu dan saya tidak merasakannya lagi, merasakan kemarahannya atau apapun itu. Jadi, saya bahkan tidak mencoba. Apa yang coba saya lakukan sekarang adalah, mempersiapkan tim saya sebaik mungkin,” tegas Klopp.

Bagaimanapun pernyataan yang diungkapkan Klopp, sisa-sisa luka itu masih ada: Sergio Ramos – yang saat ini sedang cedera bersama Dani Carvajal – saat itu telah mencederai Mohamed Salah dengan mengunci lengan dan menariknya hingga terjatuh. Salah pun terpaksa keluar lapangan dengan cedera bahu yang cukup parah.

Hal ini diperparah dengan permainan buruk sang kiper, Loris Karius, hingga akhirnya Liverpool pun kalah 1-3, dan baru bisa mengklaim trofi Si Kuping Besar setahun kemudian. Saat ini, dilema besar dialami Klopp dalam pemilihan pemain, apakah ia akan mainkan Roberto Firmino atau Diogo Jota sebagai starter.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here