Mengenal Tren Cute Typing alias Cuping, Cara Ngetik Unyu agar Terkesan Lucu – AEOmedia

  • Whatsapp
Fenomena Cuping, cara ngetik imut yang bikin publik geli. (Twitter/@tanyainrl)

AEOmedia.com: Mengenal Tren Cute Typing alias Cuping, Cara Ngetik Unyu agar Terkesan Lucu, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Mengenal Tren Cute Typing alias Cuping, Cara Ngetik Unyu agar Terkesan Lucu, Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan, Cek Langsung: Mengenal Tren Cute Typing alias Cuping, Cara Ngetik Unyu agar Terkesan Lucu.

Ilustrasi remaja chatting. (Pexels/Katerina Holmes)

– – Pada tahun 2000-an, publik dibuat tergila-gila dengan cara mengetik alay yang menggabungkan angka serta huruf untuk menulis sebuah kata. Angka dalam tren ini dipakai untuk menggantikan huruf tertentu.


Kini fenomena hampir serupa kembali muncul dan memiliki sebutan khusus, yakni Cuping alias Cute Typing. Cara mengetik yang satu ini konon sedang digemari di kalangan remaja zaman sekarang.


Lalu, apa sih Cuping itu? Ini merupakan cara mengetik dengan mematuhi beberapa cara agar terkesan imut. Berbeda dengan tren zaman dulu, Cuping tak menggunakan angka sebagai pengganti huruf. 


Fenomena Cuping ini sempat menjadi bahasan hangat di akun Twitter @tanyainrl. Bahkan, akun ini menemukan fakta bahwa ada grup khusus belajar Cuping dengan jumlah anggota yang mencapai lebih dari 50 ribu orang.

Merangkum beragam sumber, Cuping memang punya “rumus dasar” yang biasa digunakan. Salah satunya adalah mengganti huruf “R” menjadi “L, W” atau dibuat seolah cadel.


Fenomena Cuping, cara ngetik imut yang bikin publik geli. (Twitter/@tanyainrl)

Ada pula rumus yang mana sebuah kata ditulis dengan menyelipkan huruf “W”. Selanjutnya, kata untuk Cuping dapat dibentuk dengan menggandakan huruf dalam setiap kata.


Contoh beberapa kata yang telah diubah sesuai rumus Cuping di antaranya adalah mawu (mau), bweyicik (berisik), cendili atau cwendili (sendiri), sswayang (sayang), hingga pweyuk (peluk).


Tren cara mengetik baru ini menuai beragam reaksi dari warganet di media sosial. Banyak warganet yang malah mengaku pusing dengan gaya mengetik Cuping.


Contoh kamus Cuping alias Cute Typing. (Twitter/@potatobee__)
Contoh kamus Cuping alias Cute Typing. (Twitter/@potatobee__)

Kalo yang chat gue kayak begini typingannya langsung gue blok,” ungkap seorang warganet.


Geli gua baca bahasa gini. Kalo bocil umur 3 tahun sampe 5 tahun bilang gini mah gemes,” komentar warganet lainnya.


Ada pula warganet yang berkomenta, “Gue kemaren mau masuk channel itu karena gue disuruh cuping di RP tapi nggak jadi ah, geli.”


Bahasa apaan itu woy wkwkwkw, baru tau gue wkwkwkw,” komentar warganet lain.


Sementara itu, kabarnya Cuping ini biasa digunakan pasangan kekasih, teman akrab hingga di dunia RP di beragam aplikasi chatting. RP sendiri merupakan kepanjangan dari Role Playing, di mana seseorang bertindak sebagai idola mereka di media sosial.



.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts