Saldo nasabah tiba-tiba hilang, berikut penjelasan BRI Cianjur – AEOmedia

0
12
Saldo nasabah tiba-tiba hilang, berikut penjelasan BRI Cianjur

AEOmedia.com: Saldo nasabah tiba-tiba hilang, berikut penjelasan BRI Cianjur, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Saldo nasabah tiba-tiba hilang, berikut penjelasan BRI Cianjur, Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Saldo nasabah tiba-tiba hilang, berikut penjelasan BRI Cianjur.

AEOmedia.com – CIANJUR. Kantor BRI Cianjur, Jawa Barat, memberikan penjelasan terkait kasus hilangnya sejumlah uang nasabah yang disimpan di dalam rekening. Para nasabah itu diduga menjadi korban kejahatan skimming. 

Pimpinan Cabang BRI Cianjur Yoni Ariyanto mengatakan, pihaknya sedang melakukan investigasi guna menindaklanjuti kejadian tersebut. 

“Kalau memang hasil penyelidikannya nanti terbukti merupakan tindak kejahatan skimming, BRI bertanggung jawab penuh untuk mengganti kerugian nasabah,” kata Yoni saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (6/4).

Baca :  Berhasil menguat di akhir pekan, harga emas spot masih melemah 0,8% di pekan ini - AEOmedia

Menurut dia, sesuai standar operasional BRI, penggantian akan diproses selambat-lambatnya 20 hari kerja. “Tapi, secepatnya akan kami upayakan untuk segera selesai penggantian kerugian kepada nasabah,” ujar Yoni. 

Namun, Yoni menyatakan, sejauh ini pihaknya belum bisa memastikan, berapa jumlah nasabah yang menjadi korban, termasuk nilai keseluruhan uang nasabah yang raib tersebut. 

Baca Juga: Uang sejumlah nasabah bank di Cianjur raib, ini kronologinya

“Jumlah keseluruhannya berapa, termasuk nilainya belum kita rekap. Saat ini sedang dalam penyelidikan para pihak,” ucap dia. 
BRI mengimbau agar para nasabah rajin mengubah PIN ATM dan merahasiakan nomor tersebut. “Biar keamanan terjaga, transaksi juga terjaga,” imbuh Yoni. 

Sebelumnya, sejumlah nasabah mengaku kehilangan uang. Saldo tabungan mereka tiba-tiba berkurang dan menerima notifikasi ada penarikan sejumlah uang. Besaran uang yang raib misterius tersebut kisaran Rp 5 juta hingga Rp 50 juta. 

Baca :  China laporkan kasus virus corona lokal pertama sejak 14 Februari - AEOmedia

Para nasabah yang kehilangan uang kemudian mendatangi kantor bank di Jalan Adi Sucipta, Cianjur, Senin (5/4). Mereka datang untuk mempertanyakan sekaligus melaporkan kejadian yang telah menimpa mereka.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Saldo Nasabah Bank Tiba-tiba Raib, Ini Penjelasan BRI Cianjur”

Penulis: Kontributor Cianjur, Firman Taufiqurrahman
Sumber Editor dari: Abba Gabrillin

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pikiran anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Saldo nasabah tiba-tiba hilang, berikut penjelasan BRI Cianjur Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Baca :  Keterbatasan stok vaksin Covid-19 menjadi perhatian utama saat ini - AEOmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here