Bantuan Kemanusiaan Bank Mandiri untuk Korban Banjir Bandang NTT – AEOmedia

0
19
Jawapos

AEOmedia.com: Bantuan Kemanusiaan Bank Mandiri untuk Korban Banjir Bandang NTT, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Bantuan Kemanusiaan Bank Mandiri untuk Korban Banjir Bandang NTT, Kami merangkum berita terkini ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan bencana alam banjir bandang yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menyebabkan sebanyak 84 korban meninggal dunia dan 103 orang masih hilang. Tercatat sebanyak 84 korban yang dinyatakan meninggal dunia setelah jasadnya ditemukan dalam proses evakuasi.

Selain itu, bencana alam itu juga mengakibatkan 123 warga luka-luka dan 2.683 jiwa terdampak dari bencana banjir bandang.

Baca :  Bank Mandiri Gelorakan Semangat Bangga Buatan Indonesia - AEOmedia

Bank Mandiri bergerak cepat memberikan bantuan kepada para korban. VP Area Head Bank Mandiri Kupang Hermawan Handoyo Widodo menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan Bank Mandiri kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maxi Didok di kantor BPBD Kupang, NTT, Selasa (6/4) untuk diteruskan kepada korban bencana banjir bandang dan badai siklon di daerah Kupang, Kefamenanu dan Malaka, NTT.

Pemberian bantuan kemanusiaan ini merupakan komitmen Bank Mandiri sebagai perusahaan BUMN untuk hadir dan berkontribusi langsung kepada masyarakat Indonesia yang tengah dilanda bencana alam.

Bantuan tersebut meliputi paket sembako seperti beras, mie, instant, telur minyak, goreng, gula, teh, selimut, tikar dan terpal tenda. Tak hanya bantuan tanggap darurat, Bank Mandiri juga tengah menyiapkan bantuan lain untuk pemulihan pasca bencana.

Baca :  Bencana NTT, Dilaporkan 174 Orang Meninggal, 48 Belum Ditemukan - AEOmedia

Dari laporan BNPB, bencana alam yang diakibatkan cuaca ekstrem di beberapa wilayah di NTT juga berdampak pada rusaknya fasilitas umum dan rumah warga. hingga kini tercatat sebanyak 119 unit rumah rusak berat, 118 unit rumah rusak sedang dan 34 unit rumah rusak ringan.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here