3 Polisi penembak Laskar FPI akhirnya resmi jadi tersangka – AEOmedia

0
14
Rekonstruksi penembakan 6 laskar FPI. Foto: Suara

AEOmedia.com | Berita Terkini : 3 Polisi penembak Laskar FPI akhirnya resmi jadi tersangka, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang 3 Polisi penembak Laskar FPI akhirnya resmi jadi tersangka, Kami merangkum berita terbaru ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Tiga Polisi anggota Polda Metro Jaya yang terlibat kasus penembakan laskar FPI kini resmi ditetapkan jadi tersangka. Insiden yang menewaskan 4 anggota laskar FPI itu diketahui hingga kini masih terus ditindaklanjuti.

Alhasil, hari ini Bareskrim Polri telah menaikkan status ketiga Polisi yang terlibat dalam penembakan laskar FPi itu menjadi tersangka. Adapun, dari tiga Polisi yang ditetapkan, satu di antaranya sudah meninggal dunia karena kecelakaan. Praktis, hanya tersisa dua Polisi penembak laskar FPI yang kini jadi tersangka.

Hal itu itu ditegaskan Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi hartono, di Mabes Polri, Selasa 6 April 2021.

“Terkait peristiwa Km 50, di sana ditetapkan tiga anggota Polri sebagai terlapor dan pada hari Kamis kemarin, penyidik telah melaksanakan gelar perkara terhadap peristiwa Km 50 dan kesimpulan dari gelar perkara yang dilakukan maka status dari terlapor tiga tersebut dinaikkan menjadi tersangka. Tiga tersangka,” kata dia.

Rekonstruksi penembakan 6 laskar FPI. Foto: Suara

Beliau menegaskan, satu tersangka bernama Elwira Pryadi Zendrat, penyidikannya tidak dilanjutkan karena sudah meninggal dunia.

“Akan tetapi, ada satu terlapor inisial EPZ meninggal dunia. Berdasarkan 109 KUHAP, karena yang bersangkutan meninggal dunia, maka penyidikannya langsung dihentikan,” katanya.

Sehingga hanya dua Polisi saja yang menjadi tersangka dan dilanjutkan proses hukumnya kemudian. Akan tetapi, Rusdi tidak mau mengungkap siapa dua polisi yang menjadi tersangka tersebut.

Dia hanya meminta agar publik sabar supaya penyidik dapat mengungkap kasus berdarah yang terjadi pada saat pengawalan Habib Rizieq Shihab tersebut.

“Kita tunggu saja, tugas yang dilaksanakan penyidik untuk dapat menuntaskan kasus Km 50 ini secara profesional, transparan, dan akuntabel,” katanya.

Rekonstruksi penembakan 6 laskar FPI. Foto: Suara

Diketahui, salah satu Polisi penembak laskar FPI yang jadi tersangka, dan berinisial EPZ meninggal dunia pada 3 Januari 2021. Dia meninggal saat mengendarai sepeda motornya sekira pukul 23.45 WIB.

Adapun lokasi kejadian kecelakaan itu berlangsung di Jalan Bukit Jaya, Kecamatan Setu Kota, Tangerang Selatan. EPZ baru dinyatakan meninggal sehari setelah kecelakaan, atau sekira pukul 12.55 WIB.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here