Nakes di Filipina Disuntik Vaksin Sinovac, Efektif Cegah Covid-19 – AEOmedia

0
13
Nakes di Filipina Disuntik Vaksin Sinovac, Efektif Cegah Covid-19

AEOmedia.com: Nakes di Filipina Disuntik Vaksin Sinovac, Efektif Cegah Covid-19, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Nakes di Filipina Disuntik Vaksin Sinovac, Efektif Cegah Covid-19, Kami merangkum informasi terbaru dari luar negri ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Nakes di Filipina Disuntik Vaksin Sinovac, Efektif Cegah Covid-19.

– Sekitar 27 tenaga kesehatan di Kota Bacolod Filipina menerima dosis kedua vaksin Sinovac di Pusat Pemerintah Bacolod. Sejauh ini para nakes di Filipina mengungkapkan hanya sedikit dari mereka yang terinfeksi Covid-19 usai disuntik vaksin Sinovac.

Petugas yang bertanggung jawab di Kantor Kesehatan Kota (CHO) dr Edwin Miraflor, mengatakan bahwa sekitar 28 garis depan medis ada dalam daftar mereka untuk menerima vaksin Covid-19 pada Senin (5/4). Akan tetapi, salah satu dari mereka tidak hadir karena bekerja.

Baca :  Spanyol Gunakan Vaksin AstraZeneca untuk Kelompok Usia 55-65 Tahun - AEOmedia

“27 tenaga medis telah menerima dosis pertama Sinovac pada Maret dan mereka harus menerima dosis kedua vaksin setelah 28 hari atau empat minggu,” katanya.

Baca juga: Ketimbang Vaksin Pfizer, Hongkong Pilih Vaksin Sinovac, Ini Alasannya

Miraflor menyebutkan dari jumlah tersebut, 20 orang dokter dan tujuh orang perawat dari berbagai rumah sakit di kota itu. Miraflor mengatakan nakes akan menyelesaikan inokulasi dosis kedua vaksin Sinovac dalam minggu ini.

Bacolod City sebelumnya memvaksinasi sekitar 5.400 orang tenaga medis dengan vaksin Sinovac dan AstraZeneca untuk melawan Covid-19. Setelah vaksinasi, beberapa frontliner medis mengalami efek samping ringan seperti ruam yang terlokalisasi. Namum, itu teratasi setelah 15 menit. Dan beberapa mengalami tekanan darah tinggi karena terlalu antusias setelah vaksinasi.

Baca :  CanSino Sebut Kemanjuran Vaksin Covid-19 Produksinya Bisa Berkurang - AEOmedia

Baca juga: Blak-blakan CEO Sinovac, Klaim Vaksinnya 100 Persen Cegah Kematian

“Jika sudah mendapat vaksin, itu bukan jaminan bahwa Anda tidak akan tertular Covid lagi. Tujuan pemberian vaksin itu untuk mencegah komplikasi dan infeksi serius yang timbul akibat Covid,” kata Miraflor.

“Setelah vaksinasi, hanya sedikit petugas kesehatan yang dinyatakan positif terkena virus,” katanya.

Sementara itu, spesialis penyakit menular dan presiden Masyarakat untuk Mikrobiologi dan Penyakit Menular Filipina-Bab Occidental-Negros, dr. Dolores Rommela Tiples-Ruiz,
yang menerima dosis kedua vaksin Sinovac, mengatakan bahwa dia baik-baik saja setelah vaksinasi. Dia mendesak masyarakat untuk memanfaatkan vaksin Covid-19.

“Jika ini waktu Anda untuk mendapatkan vaksin, Anda harus mendapatkannya karena itu adalah sesuatu yang akan melindungi Anda,” katanya.

Baca :  XL Axiata Gelar Sentra Vaksinasi Drive Thru   - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here