Bangga Buatan Indonesia: Edukasi, tantangan Alwy Herfian kembangkan Widya Robotics – AEOmedia

0
16

AEOmedia.com: Bangga Buatan Indonesia: Edukasi, tantangan Alwy Herfian kembangkan Widya Robotics, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Bangga Buatan Indonesia: Edukasi, tantangan Alwy Herfian kembangkan Widya Robotics, Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Bangga Buatan Indonesia: Edukasi, tantangan Alwy Herfian kembangkan Widya Robotics.

Sumber Reporter dari: Ratih Waseso | Sumber Editor dari: Markus Sumartomjon

AEOmedia.com – JAKARTA. Jalan merintis usaha Widya Robotics tak selalu mulus sejak berdiri tahun 2018. Alwy Herfian Satriatama mengakui yang menjadi tantangan saat ini adalah edukasi kepada masyarakat.

Maklum, produk bisnis yang Alwy kenalkan terbilang lain dari pada yang lain, yakni berupa teknologi kecerdasan buatan bagi kemudahan usaha para pebisnis.

Baca :  Lada efektif meredakan asam urat, begini cara konsumsinya - AEOmedia

Pada saat awal Alwy mengenalkan produk Widya Robotics sering ditolak  dari calon klien. Namun hal tersebut wajar melihat teknologi artificial intelligences dan vision intelligences memang belum banyak familier digunakan industri di Indonesia.

Untuk mengenalkan produk-produk Widya Robotics, Alwy dan timnya gencar melakukan edukasi baik secara daring melalui webinar hingga melakukan beberapa kali roadshow.

Bangga Buatan Indonesia Jagoan Lokal Joglo Semar

“Betapa susahnya alat pertama kami perkenalan di awal, karena mereka (industri) berpikir buat apa alat ini?  Tantangan terbesar adalah edukasi, sampai sekarang kami terus gencar melakukan edukasi,” jelasnya.

Namun, tantangan edukasi tak menyurutkan langkah dan impian Alwy untuk membawa Widya Robotics menjadi perusahaan Robotics, AI dan automation nomor wahid di Asia. Sejumlah penghargaan sudah diraih diantaranya  adalah First Winner of Teras Mahasiswa BRI in the Technology Category in 2016, First Winner of Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2018 dan lainnya.

Baca :  Pemprov DKI belum putuskan sekolah tatap muka, simak indikator yang harus dipenuhi - AEOmedia

Jagoan Lokal – Joglo Semar: Liputan Bangga Buatan Indonesia merupakan liputan bersama AEOmedia, KOMPAS, Kompas.com dan Kompas TV untuk mendukung kemajuan UMKM Indonesia.

Selanjutnya:




Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Bangga Buatan Indonesia: Edukasi, tantangan Alwy Herfian kembangkan Widya Robotics Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Baca :  Produsen otomotif Jepang ingin tambah Investasi di Indonesia - AEOmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here