Gejolak batin Angelina Sondakh, mualaf penghafal 15 juz hingga jadi guru ngaji di penjara – AEOmedia

0
15
Angelina Sondakh dan Adjie Massaid. Foto: Twitter

AEOmedia.com: Gejolak batin Angelina Sondakh, mualaf penghafal 15 juz hingga jadi guru ngaji di penjara, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Gejolak batin Angelina Sondakh, mualaf penghafal 15 juz hingga jadi guru ngaji di penjara, Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Gejolak batin Angelina Sondakh, mualaf penghafal 15 juz hingga jadi guru ngaji di penjara.

Putri Indonesia 2001 sekaligus politikus Angelina Sondakh ternyata punya pengalaman spirtual yang tidak diketahui oleh banyak orang dan tentunya sangat inspiratif, khususnya bagi umat muslim.

Layaknya hamba Sang Khalik pada umumnya, setiap orang tentu mempunyai kisah kelam bahkan gejolak batin yang terkadang sulit dipahami secara nalar dan logika. Namun di mata Allah SWT tampaknya tidak ada satu hal pun yang mustahil.

Kisah hidup Angelina Sondakh tampaknya bisa jadi salah satu sosok yang patut ditiru dalam hal perjalanan religi lantaran setiap pijakan kerohaniannya membuat dia seakan makin takwa terhadap kebesaran si pemilik sifat Al Ahad yakni Tuhan yang Maha Esa.

Langkah spritual Angelina bermuara tatkala dia menemukan seorang pria istimewa yang bakal mengisi relung hatinya. Siapa lagi kalau bukan sosok Adjie Massaid, pria berparas rupawan yang kala itu banyak dikagumi oleh kaum hawa.

Angelina Sondakh dan Adjie Massaid. Foto: Twitter

Wanita yang sering dipanggil dengan sapaan Angie ini memilih untuk memeluk agama Islam alias mualaf ketika memutuskan untuk membuka hatinya kepada Adjie.

Walaupun berasal dari daerah yang mayoritas penganut agama Nasrani, Angie tidak segan-segan mempelajari tentang agama Islam.

Seakan pintu izin dari Allah dipermudah, akhirnya Angie memutuskan untuk mualaf dan memeluk agama Islam setelah mendapat hidayah melalui kekasih hatinya.

Setelah bebarapa tahun menjadi mualaf, pada bulan Feburuari 2011, suami yang memperkenalkannya belajar agama Islam harus dipanggil Allah ke pangkuan-Nya secara mendadak akibat penyakit serangan jantung.

Dikabarkan sempat pindah keyakinan

Ibarat kata pepatah ‘sudah jatuh, lalu tertimpa tangga’, Angie sempat diterpa badai gosip yang menyebutkan bahwa dirinya kembali berpindah agama setelah ditinggal meninggal dunia oleh suaminya.

Kala itu dalam sebuah wawancara, Angie tampak dengan tegar menjawab segala tuduhan yang menyudutkan namanya. Bahkan dia tidak segan-segan membawa nama Allah dan mengingatkan soal dosa kepada pihak yang memfitnahnya.

Walaupun demikian, Angie seakan tidak mau ambil pusing dan memilih jalan damai. Dia percaya, bahwa segala berita miring yang mencatut namanya justru bisa membersihkan dosa pribadinya.

“Subhanallah, kata Allah cara untuk membersihkan dosa kita pertama lewat musibah dan melalui fitnah orang lain,” ungkap Angie.

“Saya menerima kalau Allah membersihkan dosa-dosa saya melalui fitnah orang lain. Saya sering nonton ustaz Yusuf Mansur setiap pagi, kalau perjalanan hidup kita ini tersendat-sendat selesaikan lah urusan mu dengan Allah, salat lima waktu jalankan yang sunah. Kalau ada yang memfitnah maafkan, ayah saya juga selalu berpesan seperti itu,” sambungnya.

Masalah pun kian datang bertubi-tubi, usai suaminya meninggal dunia, dikabarkan kembali pindah agama, Angie pada tahun 2012 secara resmi ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena terlibat kasus suap sebesar Rp 2,5 miliar dan 1,2 juta dollar AS dalam pembahasan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau yang dikenal dengan kasus Wisma Atlet.

Yakin menutup aurat dengan hijab

Ketika mendekam di dinginnya jeruji besi, gejolak batin seorang Angelina Sondakh semakin bergetar. Masalah yang menimpa hidupnya bertubi-tubi bukan menjadikannya sebagai pribadi yang mempertanyakan eksistensi Allah, sebaliknya Angie justru semakin mendekatkan diri dengan Sang Kuasa.

Kesaksian itu diungkapkan langsung oleh Nikita Mirzani yang merupakan rekan sesama warga binaan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Nikita menjelaskan bahwa Angie tampak semakin religius saat berada di tahanan.

“Dia tetap cantik kok, masih seksi dan pakai kerudung lagi. Soalnya kan di sana polanya makan, tidur, salat, jadinya pasti lebih religius. Niki juga gitu kok,” ujar Nikita Mirzani pada April 2015 lalu.

Puncaknya pada Juli 2015, Angie akhirnya memutuskan untuk hijrah dan mengenakan hijab. Hal itu diungkap langsung oleh kekasihnya saat itu yakni Brotoseno usai menjenguk Angie bersama anak semata wayangnya, Keanu Jabaar Massaid.

“Saat ini dia (Angelina Sondakh) sudah berhijab. Semoga dia senantiasa ikhlas dan istiqomah,” ucap Brotoseno.

Menurut pengelihatan Brotoseno, Angie nampak lebih cantik mengenakan hijab. Makanya dia berharap supaya Angie tetap konsisten mengenakan hijab.

“Semoga tetep istiqomah dan tetap tabah menjalani semuanya,” tuturnya.

Jadi guru ngaji dipenjara dan hafal 15 juz

Keyakinan dalam berhijab pun dibarengi dengan sikap dan adab yang luar biasa. Pada tahun 2017, ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan kondisi mengejutkan Angie.

Sang ustaz mengungkap bahwa Angie mengalami banyak perubahaan selama menjalani sisa masa tahanannya di Lapas Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Perubahan istri almarhum Adjie Massaid itu diketahui dari halaman opini yang diposting pria dikenal dengan julukan UYM itu di akun Instagram pribadinya.

Dalam postingan yang berupa screenshoot halaman opini itu bertuliskan Masya Allah, Penjara Menempa Angelina Sondakh Hapalkan 15 Juz Al Quran. UYM pun ikut memberikan keterangan terkait perubahan Angie merupakan bagian dari rencana Allah untuk menjadikan umatnya lebih baik.

“Allah Punya Kuasa. Allah Punya Rencana. Bahkan beliau menjadi guru ngaji bagi warga binaan yang ga bisa ngaji. Fabi-aiyyi-aalaa-i-robbikuma tukadzdzibaan,” tulis UYM.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pengetahuan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Gejolak batin Angelina Sondakh, mualaf penghafal 15 juz hingga jadi guru ngaji di penjara Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here