Kasus Penularan Covid-19 Menurun, Sri Mulyani Ingatkan Jangan Terlena – AEOmedia

0
17
Pemulihan Ekonomi Mulai Terlihat Tapi Kekuatannya Tergantung Covid-19

AEOmedia.com: Kasus Penularan Covid-19 Menurun, Sri Mulyani Ingatkan Jangan Terlena, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Kasus Penularan Covid-19 Menurun, Sri Mulyani Ingatkan Jangan Terlena, Kami merangkum informasi terbaru ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– – Pemerintah menyebut, kasus penularan atau positif Covid-19 di tanah air sudah mulai menurun. Namun, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengimbau agar masyarakat harus tetap waspada dan tidak lengah dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Menurutnya, kewaspadaan dapat mencegah terjadinya gelombang ketiga akibat adanya varian virus Covid-19 yang penularannya lebjh cepat.

“Kita tidak boleh terlena. Harus tetap waspada, seperti yang saya sampaikan beberapa negara sudah menghadapi gelombang ketiga,” ujarnya secara virtual, Selasa (6/3).

Baca :  23 pemimpin negara mendukung perjanjian internasional untuk menangani pandemi - AEOmedia

Sri Mulyani mengungkapkan, pemerintah juga tetap membuat kebijakan untuk penanganan Covid-19 dengan dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) sebesar Rp 695,2 triliun. Angka tersebur lebih besar dibandingkan tahun lalu Rp 579,78 triliun.

Anggaran tersebut dialokasikan sesuai dengan situasi yang akan mempengaruhi kebijakan saat ini dan ke depannya. Sebab, meskipun sudah ada penurunan penularan, namun langkah luar biasa juga memiliki konsekuensi yang harus ditanggung.

“Kita tidak hanya bicara respon policy, tapi kita bicara exit policy,” ucapnya.

Sri Mulyani menambahkan, langkah luar biasa dilakukan setiap hari. Bahkan, langkah tang diambil ibarat melakukan sprint sekaligus marathon agar roda ekonomi tetap berjalan ditengah pengendalian Covid-19.

Baca :  Meski Cuma di Rumah Saja, Cinta Laura Ingatkan untuk Selalu Pakai Sunscreen - AEOmedia

“Sebab Covid-19 itu tidak jangka pendek, tapi jangka panjang,” pungkasnya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here