Deklarasi Partai Masyumi, dibilang nekat gak bisa jual tokoh tenar – AEOmedia

0
17
Partai masyumi

AEOmedia.com | Berita Terkini : Deklarasi Partai Masyumi, dibilang nekat gak bisa jual tokoh tenar, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Deklarasi Partai Masyumi, dibilang nekat gak bisa jual tokoh tenar, Kami merangkum berita terkini ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Jelang Pilpres 2024 mendatang banyak partai baru yang muncul, terbaru akan ada deklarasi yang dilakukan Partai Masyumi pada bulan Ramadan tahun ini. Deklarasi tersebut rencananya akan dilakukan di masjid Al Azhar, Jakarta.

Ketua Umum Partai Masyumi, Ahmad Yani menjelaskan bahwa pihaknya berencana meluncurkan partai secara resmi pada 10 atau 17 ramadan tahun ini. Waktu peluncuran sendiri dinilai sebagai waktu bertepatan dengan waktu bersejarah pada masa lalu.

Sebagai rencana awal Partai Masyumi ini baru akan melakukan soft launching dengan pilihan dua tanggal yakni 10 Ramadan yang dipilih karena bertepatan dengan 17 Agustus 1945. Tanggal bersejarah itulah yang kemudian dipilih sebagai bagian dari momentum lahirnya partai Masyumi yang mudah dikenal.

Partai Masyumi deklarasi bulan Ramadan Foto: Ist

“Insya Allah kalau tidak ada halang melintang, Partai masyumi ini akan melakukan soft launching itu pilihannya masih dua. Apakah tanggal 10 Ramadhan bertepatan dengan 17 agustus tahun 1945 atau kita memilih tanggal 17 Ramadhan, itu adalah hari Nuzulul Quran,” ujar Ahmad Yani dalam keterangan pers video pengumuman kepengurusan Partai Masyumi yang dikutip dari Republika.

Pengesahan Menkumham

Saat ini pengajuan Partai Masyumi dalam proses di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan menunggu pengesahannya keluar. Setelah surat tersebut keluar, maka Partai masyumi akan segera melakukan pengurusan tingkat DPD di 34 Provinsi.

Selain itu konsolidasi juga akan dilakukan oleh partai ini guna memperkuat pengkaderan dan posisinya di tingkat daerah seluruh Indonesia.

AC Milan
Partai Masyumi deklarasi Foto: Ist

“Partai Masyumi bukan memulai dari yang baru, bukan mulai dari nol. Kita syukur Alhamdulillah sudah dititipkan harta yang berharga, harta yang luar biasa oleh pemimpim kita yang dahulu, jadi kita harus meneruskan dan menjaga amanah yang berharga ini,” ujar Ahmad Yani.

Partai Masyumi tak bisa jual tokoh

Deklarasi Partai Masyumi yang sudah direncanakan tersebut dinilai Direktur Eksekutif Voxpol Center Reseach and Consulting, Pangi Syarkawi Chaniago yang menilai tidak mudah bagi partai mengulangi kejayaan di masa lalu.

Terkait peluangnya di Pilpres 2024 mendatang, peran partai Masyumi sendiri terbilang cukup nekat, karena partai ini meski merupakan partai lama yang kembali di lahirkan lagi. Namun Masyumi sendiri tidak memiliki tokoh yang layak jual.

“Pertama, saya lihat partai masyumi nggak punya sosok figur yang layak jual,” kata Pangi kepada Republika.co,id, Rabu (7/4).

Partai Masyumi Foto: Ist

Kedua, segmen basis pemilih Partai Masyumi Reborn dinilai kolom kecil lantaran hanya mengharapkan pemilih Islam. Kendati demikian secara ideologi basis pokok pemilih Partai Masyumi Reborn jelas.

Sebelumnya, Amien Rais juga telah mendirikan partai Ummat setelah dirinya keluar dari Partai Amanat Nasional yang didirikannya sejak era reformasi 1998 lalu.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here