Harga Emas Antam Lanjutkan Penurunan, Mumpung Murah saatnya Nabung – AEOmedia

  • Whatsapp
Jawapos

AEOmedia.com: Harga Emas Antam Lanjutkan Penurunan, Mumpung Murah saatnya Nabung, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Harga Emas Antam Lanjutkan Penurunan, Mumpung Murah saatnya Nabung, Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– Harga emas dunia pada awal pekan ini relatif stabil dibantu oleh pelemahan dolar Amerika Serikat (AS) dan imbal hasil US Treasury setelah laporan ketenagakerjaan bulanan Amerika Serikat yang lebih lemah dari ekspektasi, menenangkan kekhawatiran investor atas pengetatan kebijakan moneter. Mengutip laman Reuters, Senin (7/6), harga emas di pasar spot stabil di USD 1.890,62 per ounce, pada pukul 07.42 WIB. Sementara, emas berjangka Amerika Serikat naik tipis 0,1 persen menjadi USD 1.893,50 per ounce.

Baca :  Investor Lari ke Aset Berisiko, Harga LM Antam Turun Rp 4.000 per Gram - AEOmedia

Read More

Indeks Dolar (Indeks DXY) turun dari level tertingginya tiga pekan terhadap sekeranjang pesaingnya. Hal tersebut membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya. Sedangkan imbal hasil US Treasury 10 tahun menurun di bawah 1,6 persen.

Perusahaan di Amerika Serikat meningkatkan perekrutan pada Mei 2020 dan menaikkan upah saat mereka bersaing untuk mendapatkan pekerja. Tetapi data perubahan tenaga kerja AS (nonfarm payrolls) mencatat sebesar 559.000 pekerjaan berada di bawah ekspektasi 650.000.

Baca :  Makin Anjlok, Harga Emas Antam Turun Rp 10.000 per Gram - AEOmedia

Sentimen lainnya, Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen yang mengatakan bahwa rencana pengeluaran Presiden Joe Biden senilai USD 4 triliun akan positif bagi Amerika Serikat. Bahkan hal itu akan berkontribusi pada peningkatan inflasi dan menghasilkan suku bunga yang lebih tinggi.

Sementara, mengutip logammulia.com, harga emas milik PT Antam (Persero) Tbk, hari ini turun Rp 1.000 dijual di level Rp 959.000 per gram. Sedangkan harga pembelian kembali atau buyback emas Antam hari juga turun Rp 1.000 ke level Rp 870.000 per gram.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts