Menko Airlangga Sebut 13,4 Juta Dosis Vaksin Telah Disuntikkan – AEOmedia

0
15
Menko Airlangga Sebut 13,4 Juta Dosis Vaksin Telah Disuntikkan

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Menko Airlangga Sebut 13,4 Juta Dosis Vaksin Telah Disuntikkan.

– – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan sebanyak 13,4 juta dosis vaksin Covid-19 telah disuntikkan kepada masyarakat Indonesia per 6 April 2021 dengan kapasitas vaksinasi mencapai 500 ribu suntikan per hari.

’’Angka tersebut menjadikan Indonesia berada di urutan ke delapan di dunia. Bahkan dalam hal penyuntikan yang dilakukan oleh negara bukan produsen vaksin Indonesia berada dalam urutan empat besar dunia,’’ katanya di Jakarta, Rabu (7/4), seperti dikutip dari Antara.

Airlangga mengatakan penanganan kasus Covid-19 di Indonesia relatif lebih baik dibandingkan global yakni terlihat dari tren presentase kasus aktif nasional sudah mencapai single digit sebesar 7,4 persen atau lebih rendah dari pada global 17,3 persen per 6 April 2021.

Baca :  Ahli: Penyintas Covid-19 Bisa Disuntik Sinovac Usai 2 Minggu Sembuh - AEOmedia

Tak hanya itu, persentase kasus kesembuhan Indonesia yang sebesar 89,9 persen juga lebih tinggi dari global sebesar 80,5 persen sehingga menunjukkan efektivitas pelaksanaan PPKM Mikro.

Meski demikian, program vaksinasi akan terus didorong termasuk terhadap para lansia yang salah satunya diselenggarakan oleh Sekolah Kolese Kanisius, Menteng, Jakarta Pusat.

Program vaksinasi lansia di Kanisius dilakukan dalam dua tahap yakni tahap pertama telah dilaksanakan pada 8 sampai 18 Maret 2021 dan tahap kedua dilaksanakan pada 5 sampai 15 April 2020 oleh 45 tenaga kesehatan terhadap 4.619 peserta. (*)

 

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Menko Airlangga Sebut 13,4 Juta Dosis Vaksin Telah Disuntikkan Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Baca :  Keluarkan Fatwa Vaksinasi saat Ramadan, MUI: Tidak Membatalkan Puasa - AEOmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here