Mandalika Siap Gelar MotoGP dan World Superbike – AEOmedia

0
20
Mandalika Siap Gelar MotoGP dan World Superbike

AEOmedia.com: Kami merangkum berita ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Mandalika Siap Gelar MotoGP dan World Superbike.

– Ketua MPR Bambang Soesatyo meninjau kondisi lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok, Rabu (7/4). Saat ini proyek tersebut dalam tahap pengaspalan lapisan pertama (AC Base) di beberapa ruas lintasan.

Bambang Soesatyo menyebut, secara keseluruhan progres pembangunan kawasan Sirkuit Mandalika sudah mencapai 70 persen.

Sebelumnya, Safety Officer The Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) Franco Uncini, Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta, dan Dorna Race Direction Loris Capirossi, juga telah meninjau Sirkuit Mandalika. Mereka melakukan technical walk of circuit (pre-homologation).

“Seluruh proses pengerjaan lintasan sirkuit dilakukan secara cermat, teliti, dan berstandar tinggi. Didukung panorama alam di kawasan sirkuit yang sangat eksotis, dikelilingi bukit dan juga pantai,” ujar Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu.

Baca :  Yamaha Yakin Valentino Rossi Tampil Gemilang Di MotoGP 2020

Dengan melihat perkembangan pekerjaan itu, kata pria yang disapa Bamsoet itu, tak heran pihak FIM dan Dorna Sports sampai mengacungkan dua jempol saat melihat langsung keindahan kawasan Sirkuit Mandalika. Bahkan Managing Director Dorna Sports, Carlos Ezpelete, sampai menyatakan, Welcome to Lombok; House of MotoGP Indonesia.

Dalam peninjauan tersebut turut hadir Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, dan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer.

Hadir pula jajaran Mandalika Grand Prix Association (MGPA), antara lain Head Advisor Prasetyo Edi Marsudi yang juga Pembina IMI Pusat sekaligus Ketua DPRD DKI Jakarta, CEO Ricky Baheramsjah, dan Chief Strategic Communication Officer Happy Harinto.

Sementara pengurus IMI Pusat yang hadir antara lain Wakil Ketua Umum Internasional dan Event Judiarto, Komunikasi dan Media Sosial Hasby Zamri, Hubungan Antar Lembaga Andrys Ronaldi, dan Komisi Sosial George Alexander.

Baca :  Tak Dihormati Yamaha, Valentino Rossi Bantah Hal Tersebut

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, panjang lintasan Sirkuit Mandalika mencapai 4,31 Km, memiliki 17 tikungan. Paddock area sirkuit sanggup menaungi 40 garasi. Kapasitas grand stand seating mencapai lebih dari 50.000 tempat duduk, sementara non-seated area (tribun berdiri) sanggup menampung 138.000 orang.

“Penonton juga bisa menyaksikan balapan dari hospitality suites yang direncanakan berkapasitas 7.700 penonton. Seluruhnya dikerjakan dengan sangat serius dan penuh ketelitian. Demi memberikan kenyamanan dan pengalaman berkesan bagi pembalap, crew, hingga turis yang datang ke Lombok,” jelas Bamsoet.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Resmi Masuk Kalender Kejuaraan Dunia Superbike 2021

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini optimis pembangunan kawasan Sirkuit Mandalika selesai pada kuartal II hingga III 2021. Serta bisa segera lulus homologasi dari FIM pada bulan Juni atau Juli 2021.

Baca :  Klasemen MotoGP Jelang Balapan di Katalunya

“Agar lulus homologasi, ada beberapa aspek teknis yang akan dinilai. Antara lain trek sirkuit, pit and paddock, race control, rumah sakit khusus beserta tenaga dokter, tenaga marshal terlatih, dan masih banyak lagi. IMI akan membantu sepenuhnya, khususnya dalam pelatihan marshal,” pungkas Bamsoet. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pikiran anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Mandalika Siap Gelar MotoGP dan World Superbike Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here