Vanessa Angel jual mukena bergambar hewan, Ustaz Riza sebut bisa jadi dosa kalau… – AEOmedia

0
22
Vanessa Angel jual mukena bergambar. Foto: Instagram @vanesza.wear

AEOmedia.com: Vanessa Angel jual mukena bergambar hewan, Ustaz Riza sebut bisa jadi dosa kalau…, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Vanessa Angel jual mukena bergambar hewan, Ustaz Riza sebut bisa jadi dosa kalau…, Kami merangkum informasi ini dari beraneka macam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Vanessa Angel jual mukena bergambar hewan, Ustaz Riza sebut bisa jadi dosa kalau….

Jelang bulan Ramadan, artis Vanessa Angel memperkenalkan barang jualannya yaitu mukena untuk salat. Namun, tak disangka ia malah mendapat kritikan dari warganet gara-gara mukena yang ia jual memiliki gambar hewan leopard alias macan tutul.

Mukena bergambar hewan yang mendapat kritikan ini membuat warganet bertanya-tanya, apakah boleh digunakan untuk salat atau tidak. Sementara itu, sebagian warganet mengatakan bahwa mukena bergambar hewan tidak boleh digunakan untuk salat.

Menanggapi hal ini, Ustaz Riza Muhammad pun memberikan komentarnya. Ustaz Riza menuturkan, mukena yang digunakan untuk salat sebaiknya berwarna putih. Bukan tanpa alasan, warna putih pada mukena bisa mengingatkan yang memakai kepada kematian, karena warnanya seperti kain kafan.

Vanessa Angel jual mukena bergambar. Foto: Instagram @vanesza.wear

“Mukena yang baik adalah yang mengingatkan kita pada kain kafan,” kata Ustaz Riza Muhammad dilansir – dari Okezone, Kamis 8 April 2021.

Kemudian, Ustaz Riza mengatakan bahwa mengenakan mukena yang ada gambarnya saja itu sudah harus berhati-hati. Terlebih jika mukena yang digunakan salat memiliki gambar.

Ustaz Riza menjelaskan, mengenakan mukena yang memiliki gambar bisa menimbulkan dosa, jika orang yang salat di belakangnya hilang konsentrasi akibat lebih fokus ke gambar yang ada di mukena, daripada khusyuk menjalani ibadah.

“Yang berwarna aja harus hati-hati, apalagi yang bergambar? Kalau gambar itu ternyata merusak konsentrasi orang yang di belakangnya karena lebih fokus pada gambar daripada mengingat Allah, maka dosa,” jelas Ustaz kelahiran Situbondo 1979 tersebut.

Unggahan Ustaz Riza Muhammad
Ustaz Riza Muhammad. Sumber: Instagram

Lebih jauh, suami dari Indri Giana itu mengatakan bahwa barometer salat adalah kekhusyukan. Ia menjelaskan, salat seseorang menjadi tidak sah apabila dalam menjalankannya tidak khusyuk.

“Orang mukmin yang beruntung adalah mereka yang khusyuk dalam salatnya. Maka, barometernya itu adalah khusyuk. Walau salat sah tapi enggak khusyuk, maka salat tidak sah,” tandas Ustaz Riza Muhammad.

Vanessa Angel sendiri memasarkan produk mukenanya melalui akun Instagram @vanesza.wear. Dalam unggahan yang dibagikan di akun tersebut, Vanessa menawarkan sederet diskon untuk produk-produknya. Tak hanya mukena, istri Bibi Ardiansyah itu juga nampaknya akan mengeluarkan produk lain yakni sandal.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Vanessa Angel jual mukena bergambar hewan, Ustaz Riza sebut bisa jadi dosa kalau… Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here