Susah terdeteksi, ternyata begini cara licik Harun Masiku biar HP tak disadap polisi – AEOmedia

  • Whatsapp
Ilustrasi penyadapan hacker. Foto: Sora Shimazaki

AEOmedia.com | Berita Terkini : Susah terdeteksi, ternyata begini cara licik Harun Masiku biar HP tak disadap polisi, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Susah terdeteksi, ternyata begini cara licik Harun Masiku biar HP tak disadap polisi, Kami merangkum berita terkini ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Keberadaan buronan kasus suap terkait pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) Anggota DPR RI periode 2019-2024, Harun Masiku masih belum terdeteksi hingga saat ini. Terbaru, pihak kepolisian mengungkapkan, ternyata Harun Masiku menggunakan sebuah cara pada handphone (HP) miliknya agar tak bisa disadap dan diketahui posisinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono. Dia menjelaskan bahwa pihaknya hingga saat ini terus membantu Komisi Pemberantasan Korupsi dalam mencari keberadaan Harun Masiku.

Kendati sudah mengupayakan berbagai hal, namun hingga saat ini kasus suap Harun Masiku masih terus didalami dan belum diketahi lebih lanjut di mana keberadaannya.

Cara licik Harun Masiku biar tak disadap lokasinya oleh polisi

Ilustrasi penyadapan hacker. Foto: Sora Shimazaki | Cara licik Harun Masiku biar HP tak disadap polisi

Termasuk ketika ditanya apakah posisi Haurun Masiku berada di luar negeri, pihak kepolisian menegaskan belum bisa membeberkan jawaban mengenai hal tersebut.

“Saya belum bisa jawab,” kata Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, mengutip Sindo pada Selasa, 8 Juni 2021.

Pihaknya mengklaim telah mendapat sejumlah titik terang soal jejak dan lokasi Harun Masiku melalui sejumlah transaksi yang dilakukan.

Namun, lagi-lagi Harun Masiku sulit ditangkap lantaran belakangan diketahuin dia dengan sengaja tidak menggunakan gawai miliknya lagi.

“Kalau handphone enggak dipakai segala macamkan, enggak ketahuan juga,” tutur Rusdi.

Kabar Harun Masiku meninggal, begini kata KPK

Baju tahanan koruptor. Foto Instagram @official.kpk

Beberapa waktu lalu, buronan kasus suap Harun Masiku sempat dikabarkan meninggal dunia.

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menanggapi kemungkinan Harun Masiku meninggal dunia. KPK meyakini tersangka buronan kasus suap pengurusan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI 2019-2024 itu masih hidup.

KPK menegaskan selama tak ada bukti sahih soal meninggalnya Harun Masiku, komisi antirasuah itu masih menganggap mantan caleg PDI Perjuangan itu mash buron dan menghirup udara bebas.

KPK mengatakan hal itu dalam konferensi pers daring yang disiarkan dari kanal Youtube KPK Minggu 10 Januari 2021.

“Apakah statusnya MD (meninggal dunia) atau disembunyikan, terkait MD atau tidak selama kami tidak melihat jenazahnya di mana, makamnya di mana, kuburannya di mana, maka kami menganggap yang bersangkutan saat ini statusnya masih hidup,” kata Plh Deputi Penindakan KPK Setyo Budiyanto dikutip dari -, jaringan -, Senin 11 Januari 2021.

Setyo mengakui KPK merasa Harun Masiku merupakan utang mereka yang harus dibayar kepada rakyat Indonesia. Untuk itu, KPK sampai kapan pun terus berusaha memburu buronan tersebut.

KPK menegaskan ingin sekali menuntaskan kasus suap dengan menangkap Harun Masiku. Apapun cara bakal dilakukan, termasuk akan berkoodinasi dengan Bareskrim Polri.

“Itu adalah upaya yang akan dilakukan oleh para penyidik untuk berusaha mencari, menelusuri keberadaan dari HM ini. Merupakan salah satu tanggung jawab yang harus kami selesaikan, kami tuntaskan dengan harapan ini ‘utang’ dari para penyidik yang harus bisa dibayar dengan cara menemukan, penangkapan kepada HM,” ujar Setyo dilansir dari Antara.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts