Kenang Dendy Mike, Piyu PADI Galang Dana untuk Penyakit Jantung – AEOmedia

  • Whatsapp
Kenang Dendy Mike, Piyu PADI Galang Dana untuk Penyakit Jantung

AEOmedia.com: Kenang Dendy Mike, Piyu PADI Galang Dana untuk Penyakit Jantung, berbagai Perihal review film dan musik memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, Simak Yuk dan kita lihat Kenang Dendy Mike, Piyu PADI Galang Dana untuk Penyakit Jantung.

– Musisi Satriyo Yudi Wahono atau akrab disapa Piyu PADI merilis single bertajuk Dissolve. Lagu ini dirilis dalam rangka aksi penggalangan dana guna membantu mereka yang mengalami masalah pada jantung khususnya dari kalangan anak-anak. Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan lewat Yayasan Jantung Indonesia.

Read More

Baca :  Inilah 11 macam obat penyakit jantung, contoh dan manfaatnya - AEOmedia

Lagu ini sejatinya sudah dibuat Piyu sudah cukup lama, lagunya sudah ada sejak sekitar 2014 silam. Lagu itu awalnya dinyanyikan oleh Dendy Mulya Pasha atau Dendy Mike’s, vokalis grup band Mike’s Apartment. Namun sayangnya Dendy meninggal dunia pada 6 Oktober 2019 akibat terkena serangan jantung.

Piyu mengatakan lagu ini sejatinya sudah terlupakan dengan banyaknya aktivitas dirinya. Dia pun sempat membongkar file-file lama dan tanpa sengaja menemukan Dissolve. Dia pun melihat dan mendengarkan ulang. Dari sana, Piyu merasa ada yang belum tuntas dilakukannya pada lagu ini. Piyu lantas terpikir untuk membuat lagu ini sebagai bagian dari acara charity atau penggalangan dana.

Baca :  Punya Risiko Penyakit Jantung, Dokter Jelaskan Kapan Harus Pasang Ring - AEOmedia

“Liriknya tentang seseorang yang kecewa. Mungkin karena ada kesalahan dalam hidupnya, sedikit melukai pasangannya sehingga dia menyesal sekali. Dia harus menarik diri, dissolve. Ibaratnya dia harus menghilang,” kata Piyu dalam jumpa pers virtual Senin (7/6) malam.

Piyu lantas berdiskusi dengan istri mendiang Dendy Mike’s, Cempaka, terkait idenya mau membuatkan lagu ini sebagai bagian dari aksi penggalangan dana dan sebagai bentuk pengingat kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan. Cempaka menyetujui ide tersebut.

“Apa yang terjadi sama almarhum memang tentang jantung. Kita berharap gerakan ini dapat memberi semacam peringatan krepada teman-teman yang mungkin menganggap penyakit jantung adalah penyakit untuk orang tua atau bawaan. Penyakit ini juga bisa dialami oleh mereka yang masih usia produktif,”tutur Piyu.

Baca :  Ikut Puasa, Pasien Jantung Harus Minum Obat Sesuai Anjuran Dokter - AEOmedia

Setelah berdiskusi dengan srjumlah pihak, aksi penggalangan dana ini akhirnya dikolaborasikan Piyu bersama BenikBaik.com. Semua dana yang berhasil terkumpul nantinya akan disalurkan ke Yayasan Jantung Indonesia untuk membantu program-programnya.

Selain itu, aksi penggalangan dana ini juga dikemas dalam bentuk menjual sejumlah merchandise berupa kaos dan masker karya seniman Yongki Pardamean Simanjuntak dan Tondi Hasibuan. Merchandise tersebut bisa dibeli di Tokopedia dan Shopee.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts