Dengan Tegas, Shin Tae-yong Mengaku Tak Gentar Lawan Vietnam – AEOmedia

  • Whatsapp
Dengan Tegas, Shin Tae-yong Mengaku Tak Gentar Lawan Vietnam

AEOmedia.com | Liga Indonesia : Dengan Tegas, Shin Tae-yong Mengaku Tak Gentar Lawan Vietnam , Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia bola di indonesia, Yuk lihat: Dengan Tegas, Shin Tae-yong Mengaku Tak Gentar Lawan Vietnam .

− Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mendapat banyak pujian setelah debut pertandingan resminya bersama tim Garuda.

Read More

Tampil dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G melawan Thailand (3/6), pelatih asal Korea Selatan itu berhasil memberikan poin pertama bagi Indonesia setelah bermain imbang 2-2.

Baca :  Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Positif Covid-19 - AEOmedia

Luar biasanya lagi, STY melakukan hal itu dengan mayoritas pemain muda. Pemain yang dipersiapkan untuk SEA Games tahun ini.

Nah, malam ini strategi STY akan kembali diuji. Lawannya juga bukan sembarangan. Yaitu, pemuncak klasemen sementara grup G Vietnam. Timnas yang dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan prestasi yang signifikan dalam kancah persepakbolaan Asia.

Dalam laga malam ini, STY bakal adu cerdik melawan kompatriotnya, Park Hang-seo, yang menangani timnas Vietnam. Pelatih yang jadi kunci kebangkitan sepak bola Vietnam beberapa tahun terakhir.

Tentu tidak akan mudah menakluklan Vietnam. Sekadar imbang saja, banyak yang meragukan. Di luar kualitas pemain yang di atas kertas masih di bawah pemain Vietnam, STY punya waktu yang kurang ideal untuk persiapan karena ketiadaan kompetisi di Indonesia selama setahun lalu.

Baca :  Dibantai Vietnam, Shin Tae-yong: Ada Harapan soal Sepak Bola Indonesia - AEOmedia

Apalagi, Vietnam punya keuntungan karena tidak melakukan pertandingan beberapa hari terakhir di grup G. Park Hang-seo bahkan memanfaatkan kesempatan itu dengan hadir langsung di Stadion Al-Maktoum saat pertandingan Indonesia melawan Thailand. Dia benar-benar ingin menganalisis gaya bermain tim asuhan STY.

Shin Tae-yong mengaku tidak tahu Park Hang-soe hadir saat itu. Dia tak menyangka pelatih yang beberapa kali dihadapinya saat sama-sama jadi pelatih di K-League itu sangat serius jelang pertandingan melawan Indonesia. ’’Ya mereka pasti lebih unggul karena sudah menganalisis permainan kami,’’ bebernya.

Apakah STY keder melawan Vietnam? Dengan tegas dia menjawab tidak. Malah pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu tertantang. ’’Kami pasti memberikan yang terbaik dan menampilkan sesuatu yang baru,’’ tegasnya.

Baca :  Duel Indonesia vs Thailand adalah Duel Dua Pelatih Alumnus Piala Dunia - AEOmedia

Dalam pertemuan terakhir di pertemuan pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion I Wayan Dipta (15 Oktober 2019), Vietnam unggul 3-1.

Dihubungi Jawa Pos setelah laga melawan Thailand, kapten timnas Evan Dimas menyatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan percaya diri menghadapi pertandingan berikutnya setelah berhasil menahan imbang tim Gajah Putih. ’’Mohon doa restunya,’’ ucap pemain yang mencetak gol penyeimbang ke gawang Thailand itu.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts