Iwan Bule Senang Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep Terjun di Sepak Bola – AEOmedia

0
10
Iwan Bule Senang Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep Terjun di Sepak Bola

AEOmedia.com | Liga Indonesia : Iwan Bule Senang Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep Terjun di Sepak Bola, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia sepak bola di indonesia, Yuk lihat: Iwan Bule Senang Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep Terjun di Sepak Bola.

– Belum ada kepastian kapan Liga 1 2021 bergulir. Tapi, Ketua Umum (Ketum) PSSI Moch. Iriawan kemarin malah sudah memberi sinyal bergulirnya Liga 2. ”Kira-kira bulan Juli,’’ kata Iwan Bule, sapaan akrab Moch Iriawan, saat menerima Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS) Kaesang Pangarep.

”Kami akan mengajukan izin minggu-minggu depan. Dan, alhamdulillah sudah ada TV yang menjadi broadcaster dan bisa disaksikan masyarakat,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Baca :  Sherina dan Ernest Kritik Raffi Ahmad Keluyuran Usai Divaksin - AEOmedia

Iwan Bule senang lantaran banyak anak muda yang nyemplung langsung di industri sepak bola. Dan, mereka mayoritas mengelola klub Liga 1. Ya, selain Kaesang, ada nama Raffi Ahmad yang menjadi chairman RANS Cilegon Football Club bersama Rudy Salim. Iwan Bule menilai, nama-nama tersebut bakal menggairahkan kompetisi di Liga 2.

Soal kunjungan Kaesang, Iwan Bule menjelaskan, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo tersebut ingin minta saran dari PSSI soal cara mengelola klub sepak bola. Menurut dia, Kaesang merupakan CEO pertama yang berkunjung langsung ke kantor PSSI sejak dirinya menjabat.

Meski baru, Kaesang mengaku sangat serius untuk mengelola klub. Apalagi, tembus ke Liga 1 menjadi target buat Persis. ”Kalau pemain bintang, yang jago-jago di Piala Menpora bakal main di Persis Solo,” kata Kaesang, lalu disambut tawa.

Baca :  Pimpin Persis Solo, Kaesang Pangarep Dapat Dukungan Dari Jokowi - AEOmedia

Meski mengindikasikan tim bakal berisi pemain bintang, Kaesang tidak ingin melupakan talenta lokal. Terlebih, ada 26 klub internal di Persis. ”Anak-anak muda dari Solo tahu mereka punya kesempatan main di Persis Solo,” bebernya.

Lalu, apa alasan Kaesang mau terjun ke dunia sepak bola? ”Mau jawab bercanda atau serius nih. Kalau bercanda ya kenapa saya ambil Persis, karena saya mau jadi successor-nya Pak Ketum (Iwan Bule, Red),” guraunya.

Tanpa Degradasi Sebatas Isu
Liga 1 musim 2021 direncanakan bergulir pada Juni. Isu agar tidak adanya degradasi kembali mencuat di WhatsApp group. Disebutkan bahwa klub-klub Liga 1 sudah berkirim surat ke PSSI untuk meniadakan degradasi.

Baca :  Jajan online Nagita Slavina habiskan setengah juta setiap hari - AEOmedia

Namun, tim Liga 2 diharapkan tetap ada yang promosi ke Liga 1. Dengan begitu, pada musim 2022 nanti, Liga 1 bisa berisi 20 klub.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menuturkan, pihaknya belum bisa berkomentar terkait isu tersebut. ”Karena belum ada informasi apa pun,” urainya kepada Jawa Pos kemarin.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here