Vaksinasi adalah Pintu Masuk untuk Menggelar Liga 1 2021 – AEOmedia

0
12
Vaksinasi adalah Pintu Masuk untuk Menggelar Liga 1 2021

AEOmedia.com | Liga Indonesia : Vaksinasi adalah Pintu Masuk untuk Menggelar Liga 1 2021, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia sepak bola di indonesia, Cek Langsung: Vaksinasi adalah Pintu Masuk untuk Menggelar Liga 1 2021.

− Tuntas sudah proses vaksinasi di grup C Piala Menpora 2021. Vaksinasi kedua sudah dilakukan kepada pemain, pelatih, dan staf ofisial lima tim di Hotel Ibis Style Diponegoro, Bandung, kemarin pagi.

Lima tim itu adalah Madura United, Persebaya Surabaya, PS Sleman, Persik Kediri, dan Persela Lamongan. Vaksinasi pertama berlangsung pada 26 Maret lalu. Bagi para pemain, pelatih, dan ofisial, vaksinasi yang diselenggarakan organizing committee (OC) Piala Menpora 2021 cukup penting.

Baca :  Sehari Setelah Pamit dari PSM Makassar, Rizky Pellu Punya Klub Baru - AEOmedia

’’Karena vaksinasi ini untuk mendukung turnamen agar berjalan lancar. Apalagi, vaksinasi menjadi salah satu pintu masuk untuk menggelar Liga 1,’’ kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi kepada Jawa Pos.

Karena itu, dia mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pihak OC. ’’Klub-klub berterima kasih dengan adanya fasilitas ini (vaksin),’’ tambah pria asli Bojonegoro tersebut.

Hal itu pula yang diungkapkan gelandang Madura United Zulfiandi. Sebagai atlet, dia seharusnya masuk daftar prioritas penerima vaksin. Tapi, dia tidak pernah tahu kapan vaksin itu akan disuntikkan ke tubuhnya.

Sampai akhirnya OC Piala Menpora 2021 membuat Zulfiandi mendapat vaksinasi. ’’Daripada harus lama nunggu-nunggu kapan divaksin. Alhamdulilah mendapat vaksin di Piala Menpora,’’ terangnya.

Baca :  Dari Seluruh Tim, Hanya Persebaya yang Mampu Raih Poin Sempurna - AEOmedia

Karena itu, dia sangat bersyukur. ’’Vaksin ini kan bagus untuk kekebalan tubuh. Apalagi, kami sering keluar, tidak tahu di mana ancaman Covid-19 datang,’’ jelas pemain 25 tahun tersebut.

Pemain Madura United lainnya, Slamet Nurcahyo, juga merasa beruntung bisa menerima vaksinasi. Menurut dia, vaksin tak hanya bisa menjaga dirinya. ’’Tapi juga bisa menjaga keluarga serta orang-orang terdekat yang ada di sekitar saya,’’ kata pemain 37 tahun tersebut.

Meksi sudah dua kali mendapat vaksinasi, bukan berarti Slamet bisa keluar tanpa mematuhi aturan protokol kesehatan. ’’Kami harus tetap pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak kerumunan,’’ jelas Slamet.

Setelah menerima vaksin, empat tim langsung meninggalkan Bandung. Hanya PSS Sleman yang bertahan di hotel. Sebab, tim berjuluk Super Elang Jawa itu masih memiliki agenda di Bandung.

Baca :  Salat Jumat di Hotel jadi Lebih Aman dan Tak Perlu Repot - AEOmedia

Mereka akan menghadapi Bali United dalam babak perempat final di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin mendatang (12/4).

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here