DPR Setujui Penggabungan Kemenristek ke Kemendikbud – AEOmedia

0
12
DPR Setujui Penggabungan Kemenristek ke Kemendikbud

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul DPR Setujui Penggabungan Kemenristek ke Kemendikbud.

– – Rapat paripurna DPR menyetujui digabungkannya Kementerian Riset dan Tekonologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Penggabungan ini akan membentuk uni baru, yakni Kementerian Investasi.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco menjelaskan anggota dewan menyetujui dibentuknya Kementerian Investasi lantaran DPR menerima Surat Presiden Nomor R-14/Pres/03/2021 tentang Pertimbangan Pengubahan Kementerian.

“Sesuai hasil rapat konsultasi pengganti rapat Bamus 8 April 2021 yang telah bahas surat Presiden Nomor R-14/Pres/03/2021 perihal Pertimbangan Pengubahan Kementerian dan menyepakati,” ujar Dasco dalam rapat paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (9/4).

Baca :  Kemendikbud Tegaskan Surat Pemanggilan CPNS 2019 Hoaks - AEOmedia

Menurut Dasco, pembentukan Kementerian Investasi penting untuk investasi dan penciptaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. “Pembentukan Kementerian Investasi untuk meningkatkan investasi dan penciptaan lapangan pekerjaan dilanjutkan dengan pengambilan keputusan,” tambahnya.

Karena itu, dalam kesempatan rapat paripurna ini Dasco menanyakan kepada anggota dewan yang hadir apakah dapat menyetujui keputusan permohonan Kemenristek ke Kemendikbud. “Setuju,” jawab anggota yang hadir.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas DPR Setujui Penggabungan Kemenristek ke Kemendikbud Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Baca :  Mendikbud Resmi Umumkan Kuota Gratis 2021 untuk PJJ Periode Maret Sampai Mei 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here