Terus Menguat, Rupiah Masih Betah Di Rp 14.200-an – AEOmedia

  • Whatsapp
Terus Menguat, Rupiah Masih Betah Di Rp 14.200-an

AEOmedia.com: Terus Menguat, Rupiah Masih Betah Di Rp 14.200-an, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Terus Menguat, Rupiah Masih Betah Di Rp 14.200-an, Kami merangkum Perihal ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

– – Perdagangan nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) masih berpotensi terus menguat. Mengutip kurs tengah Bank Indonesia (BI), saat ini rupiah berada di level Rp 14.262 per dolar AS.

Read More

Baca :  Rupiah Makin Berjaya, Potensi Menguat Sampai 14.250 - AEOmedia

“Hari ini, rupiah mungkin bisa menguat ke kisaran 14.230, dengan potensi pelemahan ke kisaran 14.280,” kata Analis pasar uang Ariston Tjendra saat dihubungi oleh , Rabu (9/6).

Ariston menjabarkan, penguatan rupiah terjadi seiring dengan semakin menurunnya yield obligasi pemerintah AS tenor 10 tahun. Saat ini yield tertekan di kisaran 1,53 persen, setelah pada perdagangan sebelumnya bergerak di kisaran 1,57 persen.

Menurutnya, pelaku pasar terlihat masih mengesampingkan kekhawatiran terhadap kenaikan inflasi di AS yang bisa mengubah kebijakan moneter AS menjadi lebih ketat. “Pasar menantikan data indikator inflasi AS, indeks harga konsumen yang akan dirilis Kamis malam. Hasil data yang menunjukkan kenaikan inflasi, bisa mendorong kenaikan yield AS lagi,” jelasnya.

Baca :  Bank Indonesia Tahan Suku Bunga Acuan di Level 3,5 Persen - AEOmedia

Sementara, lanjutnya, sentimen penguat dari dalam negeri, hari ini akan dirilis data survei tingkat keyakinan konsumen untuk bulan Mei oleh BI. Data terlihat mengalami tren kenaikan sejak awal tahun ini dan sudah masuk tren optimis (di atas angka 100) sejak bulan April lalu.

“Ini bisa menjadi katalis positif untuk pergerakan rupiah hari ini bila hasilnya menunjukkan kenaikan,” pungkasnya.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts