Pantai di Turki Alami Problem ‘Ingus Laut’ Akibat Perubahan Iklim – AEOmedia

  • Whatsapp
Pantai di Turki Alami Problem 'Ingus Laut' Akibat Perubahan Iklim

AEOmedia.com: Pantai di Turki Alami Problem ‘Ingus Laut’ Akibat Perubahan Iklim, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Pantai di Turki Alami Problem ‘Ingus Laut’ Akibat Perubahan Iklim, Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Pantai di Turki Alami Problem ‘Ingus Laut’ Akibat Perubahan Iklim.

GettyImages-1233300918

A photo taken from Istanbul’s shoreline shows a thick layer of slime covering the surface of the Sea of Marmara. All photos: YASIN AKGUL/AFP via Getty Images

Pemerintah Turki berupaya memerangi problem ‘Ingus Laut’ yang menimpa kawasan tepi pantai, di sepanjang pesisir Laut Marmara. Pasir pantai dikepung oleh lumpur berlendir, membuat destinasi wisata andalan di kawasan Laut Hitam itu kini lumpuh, bahkan tanpa ada pandemi.

GettyImages-1233266819.jpg

Lumpur berlendir itu muncul dari jutaan rumput laut yang membusuk lantaran kelebihan asupan nutrisi. Proses pembusukan rumput laut ini dipicu oleh peningkatan suhu Bumi, serta polusi yang berasal dari air limbah selokan yang tak terkelola dengan baik.

GettyImages-1233268173.jpg

Kemunculan lumpur berlendir di pantai-pantai Turki sudah mulai mengemuka sejak 2007, namun menurut keterangan pemerintah setempat, problem tersebut makin memburuk selama dua tahun terakhir. Kawasan pesisir Kota Istambul bahkan mengalami problem ‘Ingus Laut’ terburuk sepanjang sejarah pada 2021.

Keberadaan ingus laut tersebut selain melumpuhkan pariwisata, sekaligus mematikan industri perikanan, lantaran kapal nelayan mustahil melaut mengingat lumpurnya amat tebal.

GettyImages-1233301157.jpg

“Kami akan melakukan berbagai cara agar lumpur-lumpur tersebut dapat segera dibersihkan dari pantai-pantai Turki,” demikian pernyataan Presiden Recep Tayyip Erdogan.

GettyImages-1233301345.jpg

Karena kondisi terlanjur memburuk, Menteri Lingkungan Turki Murat Kurum menyatakan area sekian kilometer di pantai akan ditetapkan sebagai kawasan dilindungi. Baru setelahnya akan dilakukan konservasi untuk mengurangi rumput laut yang membusuk.

GettyImages-1233266665.jpg

“Kami memperkirakan proses pembersihan lumpur ini butuh waktu minimal tiga tahu. Memang lama, tapi tidak ada cara lain agar masa depan ekosistem di pantai bisa terjaga,” ujarnya seperti dikutip kantor berita Reuters.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan perihal anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Pantai di Turki Alami Problem ‘Ingus Laut’ Akibat Perubahan Iklim Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan di internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts