BNPB punya utang Rp140 miliar! Hotel-hotel di Jakarta belum dibayar! – AEOmedia

  • Whatsapp
Ilustrasi hotel. Foto: Ist

AEOmedia.com | Berita Terkini : BNPB punya utang Rp140 miliar! Hotel-hotel di Jakarta belum dibayar!, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang BNPB punya utang Rp140 miliar! Hotel-hotel di Jakarta belum dibayar!, Kami merangkum berita terkini ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) masih menunggak pembayaran hotel-hotel tempat karantina pasien Covid-19 di DKI Jakarta mencapai sekitar Rp140 miliar.

Read More

Baca :  Misi Kemanusian di NTB dan NTT, TNI Terjunkan Satgas dan Alat Berat - AEOmedia

“(Biaya karantina) khusus DKI untuk hotel Rp200.711.910.000 dan baru kami bayar talangan Rp60 miliar,” kata Pelaksana tugas (Plt) Bidang Penanganan Darurat BNPB Dody Ruswandi seperti dilansir dari detik.com, Kamis (10/6/2021).

Menurut Doddy, setidaknya ada 31 hotel di Jakarta yang dibiayai oleh BNPB. Dari puluhan hotel itu, sebanyak 16 untuk tempat tinggal sementara tenaga kesehatan, dan 15 untuk isolasi mandiri pasien Covid-19.

Namun, Doddy tidak merinci apakah tunggakan ratusan miliar rupiah itu kepada seluruh hotel tersebut. Ia hanya mengatakan pihaknya baru membayarkan uang panjar sebesar Rp60 miliar ke sejumlah hotel.

Dody menyebut BNPB pun memutuskan menghentikan sementara pembiayaan untuk hotel-hotel karantina pasien Covid-19 di Jakarta.

Baca :  BKKBN: Jangan Lupa Ganti Pakaian Sehabis Beraktivitas di Luar Rumah - AEOmedia

“Kalau diteruskan kasihan hotelnya, tapi kalau nanti dananya turun lagi, Pemda DKI kalau pasiennya memuncak lagi, dia bisa minta usul lagi (pembiayaan) ke kita,”ujar Doddy.

Ilustrasi hotel. Foto: Ist

Doddy sebelumnya membenarkan soal penghentian pembiayaan hotel-hotel karantina di Jakarta. Namun, menurut dia penghentian pembiayaan itu hanya bersifat sementara.

Doddy mengatakan selama ini hotel-hotel yang menjadi lokasi karantina di Ibu Kota dibiayai menggunakan anggaran BNPB. Namun, kini badan tersebut kehabisan dana untuk membiayai hotel-hotel karantina tersebut.

“Selama ini kan pakai anggaran BNPB, cuma kita kehabisan kemarin, jadi kita rapat, kita bilang coba sampai 15 Juni kita tunggu dulu, setelah itu, mungkin ditanggung Pemda dulu,” pungkas Doddy.

Baca :  Jadi Kepala BNPB, Doni dan Ganip dua kali bertukar tongkat komando - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts